Arema Ingin Tantang Persebaya Surabaya Beruji Coba

Indomie Diklaim Perpanjang Kerja Sama Sponsorship dengan Arema
Arema vs Persebaya (C) DANI KRISTIAN

Arema ingin tantang Persebaya Surabaya beruji coba untuk mengisi waktu persiapan di pra-musim. Namun, manajemen kedua klub masih menimbang-nimbang kapan waktu yang tepat.

Persebaya yang akan bermain di ajang AFC Cup 2020 sudah memulai latihan perdana mereka untuk musim 2020 ini beberapa waktu lalu. Sementara itu, Arema baru memulainya pada Kamis (16/1/2019) sore di Stadion Gajayana Malang.

Jika Piala Presiden 2020 jadi digelar awal Februari, maka duel antara Arema vs Persebaya ini harus digelar paling lambat akhir Januari. Laga uji coba ini bisa dimanfaatkan untuk ‘memanasi mesin’.

“Waktu pra-musim ini, selain mengikuti turnamen, kami juga berencana melakoni beberapa laga uji coba. Persebaya tentu menjadi lawan yang sepadan, terlebih klubnya punya nilai jual di mata suporter,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Hanya Bisa Digelar di Malang

Sebenarnya, Arema ingin tantang Persebaya dengan sistem home-away. Namun, tersirat Ruddy Widodo menyebut duel itu hanya bisa digelar di Malang saja.

Dari hasil pembicaraan non-formal dengan manajemen Persebaya, Ruddy melihat tim lawan tak siap jika harus menjadi tuan rumah. Hingga saat ini, kabarnya mereka masih kesulitan mencari izin keamanan menggelar laga melawan Arema di Surabaya dan sekitarnya karena rivalitas.

“Kalau Stadion Kanjuruhan Malang, saya kira kapan pun siap. Pihak kepolisian di Malang mungkin juga lebih siap mengamankan pertandingan besar seperti ini,” tegas manajer 49 tahun itu.