Kartika Ajie, Kiper Persita Tangerang yang Belum Pernah Kalah Dari Arema

- Advertisement -

Rekor mentereng dimiliki Kartika Ajie, kiper Persita Tangerang yang tak pernah kalah dari Arema di Liga 1. Rekor mantan pemain Arema itu jadi pertaruhan saat kedua tim bersua di Pekan 29 Liga 1 2023-2024, Rabu (13/3/2024), pukul 20.30 WIB.

Ajie didatangkan Persita di bursa transfer pemain paruh musim ini dari Persik Kediri. Bersama tim itulah, Ajie dua kali menjadi momok bagi Arema musim lalu dan musim ini.

Ya, Aremania pasti masih ingat penampilannya di putaran pertama lalu, saat berseragam Persik. Pemain kelahiran Balikpapan itu membantu tim Macan Putih mengalahkan Arema dengan skor telak 5-2.

Pada musim sebelumnya, masih bersama Persik, Ajie juga mencatatkan kemenangan saat menghadapi Arema. Pada laga tandang di putaran kedua Liga 1 2022-2023, Persik menang tipis dengan skor 3-2 atas Arema

Kartika Ajie Jadi Andalan Persita Tangerang di Putaran Kedua

Kedatangan Kartika Ajie di Persita Tangerang ternyata berdampak pada perubahan kiper utama. Pemain yang identik dengan jersey bernomor punggung 96 itu menjadi andalan Persita di sepanjang laga putaran kedua.

Sosoknya menyingkirkan kiper senior, Aditya Harlan yang tampil 11 kali di putaran pertama, dan Rendy Oscario yang bermain sembilan kali. Hingga Pekan 28, Ajie sudah tampil delapan kali bersama Pendekar Cisadane.

Sejauh ini, gawangnya telah kebobolan 13 kali. Penjaga gawang berusia 27 tahun itu sudah mencatatkan satu kali cleansheet bersama Persita.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya