Liga 1 Kurang 1 Minggu, Persebaya Belum dapat Home base

Persebaya Belum dapat Home base

Hingga hari ini Selasa (21/9/20) Persebaya belum dapat stadion sebagai home base mereka untuk melakoni lanjutan liga 1 2020.

Klub dengan julukan Bajul ijo itu tidak bisa menggunakan stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya karena sedang dalam proses renovasi untuk menyambut piala dunia 2021 mendatang.

Sebenarnya Persebaya sudah memiliki beberapa gambaran soal stadion yang bakal mereka pakai sebagai homebase selama Liga 1 pada awal Oktober nanti. Stadion Gelora Delta, Sidoarjo menjadi kandidat terkuat.

Tapi sayangnya keinginan mereka belum bisa terwujud karena
Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo mastikan Stadion Gelora Delta tidak bisa digunakan untuk lanjutan Liga 1 2020. Ketetapan ini sesuai dengan surat nomor 426/662/438.5.17/2020 tertanggal 17 September 2020.

Tak hanya Persebaya, Bhayangkara FC juga belum mendapatkan stadion sebagai home base mereka dalam melakoni Liga 1 2020 akibat PSBB yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta.

Bukan hanya Persebaya yang belum dapat home base

Bhayangkara FC sebelumnya sudah mempunyai rencana untuk menggunakan Stadion Gelora Delta sebagai markas sementara, namun pengajuannya belum dilakukan. Hal itu sempat diakui oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, beberapa hari lalu.

Sudjarno kini menegaskan bahwa pihak LIB bakal membantu Bhayangkara FC mencari venue. Komunikasi antara pihak Bhayangkara dan LIB juga sudah berjalan.

“Bhayangkara mengajukan pindah ke Sidoarjo. Manager Bhayangkara sudah komunikasi dengan LIB, nanti kita carikan (stadion),” kata Sudjarno dikutip dari Detik Senin (21/9/2020).

Persebaya dan Madura United semula mengajukan diri untuk menggunakan Stadion Gelora Delta. Situasi itu yang membuat Sudjarno mengusulkan agar Bhayangkara mencari alternatif lain. Ada pula dia menyebutkan bahwa Madura United kini situasinya kembali ke Pamekasan.

Lantas bagaimana dengan Persebaya, yang awalnya berencana berkandang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo? Bajul Ijo saat ini harus mencari lokasi baru karena tak mendapat izin dari Dinas Pemuda dan Olahraga Sidoarjo selaku pengelola.

“Persebaya lagi menimbang beberapa alternatif, dalam 5-6 hari ke depan (sudah ada),” ujar Sudjarno.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.