Menganalisa Skema 7 Gol Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022 Seri 1

Tak ada salahnya menganalisa skema tujuh gol Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022 Seri 1 jelang bersua Arema di Pekan 7, Minggu (17/10/2021) mendatang. Dua dari tujuh gol tim Macan Kemayoran itu tercipta dari titik penalti.

Rataan jumlah gol Persija dalam enam laga di Seri 1 adalah 1,16 gol perlaga. Persija cuma sekali gagal mencetak gol dalam satu pertandingan, yaitu ketika bermain imbang 0-0 dengan Persipura Jayapura.

Selain dua gol dari tendangan penalti, dari tujuh gol yang dibuat pemain Persija, tercatat dua gol tercipta dari bola mati, yakni satu dari skema tendangan bebas dan satu dari sepakan pojok. Tiga gol Persija lainnya dilesakkan lewat skema set play.

Untuk sementara, Marko Simic menjadi top skor Persija dengan tiga golnya. Untuk top assist diduduki tiga pemain, Osvaldo Haay, Marco Motta, dan Rico Simanjuntak dengan satu assist.

Yang patut diwaspadai Arema, serangan Persija kebanyakan dari flank kanan mereka, yang berbuah empat gol. Artinya, barisan pertahanan sektor kiri Arema harus ekstra waspada, mengingat di posisi itu ada Marco Motta dan Rico Simanjuntak.

Inilah Skema 7 Gol Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022 Seri 1

5 September 2021 PSS Sleman 1-1 Persija Jakarta
Pencetak gol: Yann Motta.
Proses gol: Berawal dari tendangan bebas kaki kiri Rezaldi Hehanusa di sisi kiri pertahanan lawan. Bola melambung ditanduk Marko Simic, tetapi diteruskan dengan sontekan pelan oleh Yann Motta, sehingga bola masuk area kiri ke gawang PSS Sleman.

12 September 2021 Persija Jakarta 2-2 PSIS Semarang
Pencetak gol: Otavio Dutra.
Proses gol: Tendangan pojok kaki kanan Rico Simanjuntak mampu diheading Otavio Dutra ke pojok kanan atas gawang lawan.
Pencetak gol: Marko Simic.
Proses gol: Bola hasil umpan terobosan Osvaldo Haay ke sisi kanan pertahanan lawan dengan sekali tendang menggunakan kaki kiri diarahkan Marko Simic ke kiri kiper PSIS Semarang.

19 September 2021 Persipura Jayapura 0-0 Persija Jakarta
Pencetak gol: –

24 September 2021 Persija Jakarta 2-1 Persela Lamongan
Pencetak gol: Marko Simic
Proses gol: Tendangan penalti diambil Marko Simic. Bola diarahkan dengan kaki kanannya ke sebelah kanan kiper, menyusur tanah lalu masuk ke gawang.
Pencetak gol: Alfriyanto Nico.
Proses gol: Umpan tarik dilepaskan Marco Motta dari area kiri pertahanan lawan. Bola disambar dengan sepakan voli keras kaki kanan oleh Alfriyanto Nico. Bola sempat memantul ke tanah lebih dulu sebelum menuju gawang sebelah kanan Persela Lamongan.

28 September 2021 Persija Jakarta 1-1 Persita Tangerang
Pencetak gol: Rohit Chand.
Proses gol: Serangan dari sisi kiri pertahanan lawan berbuah sodoran Alfriyanto Nico yang langsung diteruskan Marco Motta yang bergerak maju dengan umpan silang. Bola dengan cepat disambar dengan kaki kiri oleh Rohit Chand. Tendangan mengarah ke pojok kanan gawang Persita Tangerang.

2 Oktober 2021 Persiraja Banda Aceh 0-1 Persija Jakarta
Pencetak gol: Marko Simic.
Proses gol: Tendangan penalti diambil Marko Simic. Dengan kaki kanan, bola ditempatkan di pojok kiri atas kiper Persiraja Banda Aceh.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.