Persib Bandung Lawan Arema Tanpa Empat Pilarnya

Nick Kuippers (c) persib.co.id

Persib Bandung lawan Arema di Liga 1 2021-2022 Pekan 14, Minggu (28/11/2021) nanti dengan skuad yang tak full team. Setidaknya ada empat pilar tim berjuluk Maung Bandung itu yang tak bisa diturunkan pelatih Robert Alberts.

Empat pemain itu akan melewatkan serunya duel melawan Arema yang akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Mereka absen di pertandingan ini dengan alasan yang berbeda-beda.

Dua pemain di antaranya terpaksa tak bisa merumput di laga ini karena skorsing atas akumulasi kartu kuning yang mereka kantongi. Dua pemain lainnya tak bisa tampil karena sedang berada dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki.

Persib Bandung Lawan Arema Tanpa 2 Bek, 1 Gelandang, dan 1 Striker

1. Nick Kuippers

Di posisi stopper, Persib kehilangan sosok Nick Kuippers yang bakal absen karena akumulasi kartu kuning. Pemain asal Belanda itu sudah mengantongi lima kartu dari wasit sejauh ini. Sudah pernah absen sekali, kini Kuippers harus melewatkan laga melawan Arema. Sebelumnya, lima kartu itu didapatnya saat melawan Persita Tangerang, Borneo FC, PS TIRA-Persikabo, Persipura Jayapura, dan Persiraja Banda Aceh.

2. Victor Igbonefo,

Duet Nick Kuippers di lini belakang, Victor Igbonefo juga tak bisa tampil di laga melawan Arema ini. Pasalnya, pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu tengah bergabung dengan skuad Timnas Indonesia yang sedang TC di Turki.

3. Mohammad Bassim Rashid

Mohammad Bassim Rashid juga harus absen di laga lawan Arema karena akumulasi kartu kuning. Terakhir, kartu kuning ketiga didapatnya di laga pekan lalu lawan Persiraja Banda Aceh. Sebelum itu, Rashid pun sudah mengoleksi dua kartu di laga lawan Bali United dan Persija Jakarta. Padahal, pemain asal Palestina itu menjadi andalan di lini tengah Persib dengan lima golnya.

4. Ezra Walian

Di lini depan ada sosok Ezra Walian yang tak bisa dimainkan lantaran mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki. Sejauh ini, pemain yang berdarah Belanda itu sudah menyumbang satu gol dari sembilan penampilannya bersama Persib.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.