Pesan Aji Santoso untuk Wasit yang Memimpin Laga Arema vs Persebaya

Belum diketahui siapa wasit yang memimpin laga Arema vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022 Pekan 11, Sabtu (6/11/2021), pukul 20.30 WIB. Namun, siapa pun dia, pelatih Persebaya, Aji Santoso punya pesan khusus.

Sebagai orang yang pernah merasa dirugikan wasit di laga-laga sebelumnya, Aji berharap kejadian serupa tak terulang. Harapannya, kejadian itu merupakan sebuah ketidaksengajaan dari si wasit.

Pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang itu juga berharap ke depannya kinerja wasit di Indonesia harus lebih baik lagi. Menurutnya, para pengadil di lapangan hijau harus benar-benar berusaha untuk fair dalam memimpin suatu pertandingan.

“Ini penting, karena bagaimanapun andil wasit untuk memajukan sepak bola Indonesia sangat besar. Makannya, saya berharap mudah-mudahan wasit ke depannya bekerja lebih baik lagi, bekerja dengan hati nurani. Ibaratkan pekerjaan mereka ini sebagai ibadah, supaya berkah,” kata Aji.

Bukan Cuma untuk Wasit yang Memimpin Laga Arema vs Persebaya

Pesan panjang lebar itu disampaikan Aji Santoso bukan cuma untuk wasit yang bakal memimpin laga Arema lawan Persebaya besok. Lebih dari itu, harapan terebut ditujukan untuk semua wasit di Indonesia.

Menurut Aji, kinerja wasit di lapangan turut memengaruhi reputasi Liga 1 di mata dunia. Jika kinerja wasit baik, tentu reputasi Liga 1 juga ikut baik.

“Saya berharap bukan cuma wasit yang memimpin laga Arema lawan Persebaya ini saja, tapi juga semua wasit di sisa pertandingan Liga 1. Mudah-mudahan wasit selalu ada di tengah-tengah dalam mengambil setiap keputusan,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.