Rekam Jejak Dewa United Sebelum Bertemu Arema, Tim Penuh Kejutan di Awal Musim

- Advertisement -

Menarik untuk melihat rekam jejak Dewa United sebelum bertemu Arema di Pekan 18 Liiga 1 2023-2024, Kamis (2/11/2023), pukul 15.00 WIB. Anak asuh pelatih Jan Olde Riekerink itu sempat menjadi tim penuh kejutan di awal musim.

Sebagai tim yang menempati peringkat 17 klasemen akhir Liga 1 2022-2023 yang ‘diselamatkan’ regulasi tanpa degradasi, penampilan Dewa United bisa dibilang di luar ekspektasi. Bahkan, di laga pekan pertama, mereka mampu mengalahkan Arema 1-0 di kandang sendiri.

Selepas kemenangan perdana itu, mereka tak terkalahkan dalam empat laga awal musim. Dewa United bahkan mengalahkan sang juara bertahan PSM Makassar 2-1 di laga tandang di Pekan 2.

Usai menahan imbang tuan rumah Persib Bandung 2-2, Dewa United melanjutkan kejutannya dengan meraih kemenangan besar bonus cleansheet perdana di Pekan 3. Kemenangan telak 3-0 itu diraih saat menjamu Persik Kediri.

Kekalahan perdana baru dirasakan Dewa United pada Pekan 5, 1-3 di markas Bali United. Menariknya, kekalahan itu terjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, yang akan menjadi venue laga lawan Arema.

Rekam Jejak Dewa United Sebelum Bertemu Arema Rajin Bikin Gol di Kandang Lawan

Dalam 17 laga yang dijalani di putaran pertama, Dewa United sukses melesakkan 25 gol. Menariknya, 11 gol mereka cetak di kandang lawan, sehingga menjadi klub keenam yang rajin mencetak gol di laga tandang.

Tercatat ada sembilan pemain yang berkontribusi melesakkan 25 gol Dewa United musim ini. Alex Martins sudah mengoleksi 11 gol, dan bersaing di daftar top skor sementara Liga 1 2023-2024 tertinggal satu gol dari penyerang Arema, Gustavo Almeida.

Hingga akhir putaran pertama, Dewa United menempati peringkat 8 dengan koleksi 24 poin. Dari 17 laga, tim berjuluk Tangsel Warriors itu menang enam kali, imbang enam kali, dan kalah lima kali.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya