Robert Alberts Sebut Arema Sering Dapat Penalti

Jelang bersua dengan Persib Bandung di Liga 1 2021-2022 Pekan 14, Minggu (28/11/2021), pukul 20.30 WIB, Robert Alberts sebut Arema sering dapat penalti. Karenanya, pelatih Persib itu meminta barisan pertahanan timnya selalu waspada.

Berdasarkan data, sejauh ini Arema sudah empat kali dihadiahi penalti oleh wasit, dan semuanya berbuah gol. Tiga gol sukses dieksekusi oleh Carlos Fortes, dan satu gol lainnya oleh Hanif Sjahbandi.

Menurutnya, saat ini Arema sama-sama memiliki situasi yang sedang bagus-bagusnya seperti Persib. Kalau Persib pernah mencatatkan 11 laga tanpa kekalahan sebelum tumbang oleh Persija Jakarta di Pekan 12, maka Arema sampai saat ini sudah 10 laga belum tersentuh kekalahan.

“Itu menunjukkan kualitas kedua tim. Kekuatan Arema ada pada serangannya, kadang bisa meraih gol di menit-menit akhir. Mereka juga banyak dapat penalti, karena suka melakukan penetrasi masuk kotak penalti,” kata Robert.

Arema Sering Dapat Penalti, Persib Siapkan Antisipasinya

Robert Alberts menyiapkan langkah antisipasi agar potensi terjadinya penalti ke gawang Persib Bandung bisa diminimalisir. Semua pemain Arema yang berpotensi membahayakan gawang timnya akan diwaspadai.

Namun, kali ini Persib cukup beruntung lantaran ada empat penyerang Arema yang terpaksa absen. Ada Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo yang masih tergabung dalam Timnas Indonesia, lalu Feby Eka dan Hamzah Titofani yang mengalami cedera.

“Jadi, kita harus mewaspadai barisan penyerangan Arema, terutama penyerang nomor 9. Tapi, semua pemain yang terlibat dalam penyerangan juga harus diawasi,” imbuhnya.

Kantongi Kelemahan Arema

Selain mengetahui kekuatan Arema, Robert Alberts juga sudah mengantongi kelemahan Arema. Pelatih asal Belanda itu meminta pemain Persib Bandung itu memanfaatkan celah tersebut untuk memenangkan pertandingan.

“Memang Arema sejauh ini mencetak banyak gol, tapi dalam beberapa pertandingan terakhir mereka selalu kebobolan,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.