Sho Yamamoto Jadi Pemain Persis Solo yang Tak Pernah Kalah Dari Arema

- Advertisement -

Sho Yamamoto jadi pemain Persis Solo yang tak pernah kalah dari Arema saat masih memperkuat Persebaya Surabaya. Rekor positif itu harus dibuktikannya saat bersua dengan Arema lagi di Pekan 22 Liga 1 2023-2024, Sabtu (9/12/2023), pukul 19.00 WIB.

Pelatih Fernando Valente tahu penyerang sayap asal Jepang itu sudah tiga kali bertemu dengan Arema sebelum didatangkan Persis di paruh musim ini. Sho memenangkan ketiga pertemuannya dengan Arema itu.

Kemenangan pertamanya terjadi di kandang Arema di Liga 1 2022-2023 dengan skor 3-2 (1/10/2022) yang berujung meletusnya Tragedi Kanjuruhan. Dua kemenangan lainnya terjadi di putaran kedua musim yang sama dengan skor 1-0, dan di putaran pertama Liga 1 2023-2024 lalu dengan skor 3-1.

“Kalau dia selalu menang, suatu hari dia pasti akan mengalami kekalahan dari Arema. Saya berharap besok dia akan memiliki masalah besar saat bertemu kita. Mungkin kita akan bisa mengubah statistik tersebut,” kata Fernando.

Sho Yamamoto Jadi Pemain Persis Solo Satu-satunya yang Harus Diwaspadai

Fernando Valente menegaskan, bukan cuma Sho Yamamoto yang harus diwaspadai dari Persis Solo. Sebab, pelatih asal Portugal itu menyebut Laskar Samber Nyawa memiliki banyak pemain berkualitas.

Tiga kali bertemu dengan Arema, Sho memang pernah sekali mencetak gol. Namun, musim ini, pemain berusia 27 tahun itu baru melesakkan dua gol, dan kalah banyak dari top skor sementara Persis, Fernando Rodriguez dengan tujuh golnya.

“Saya tahu betul bagaimana Sho Yamamoto, dia pemain bagus. Tapi, Persis bukan cuma Sho Yamamoto. Saya yakin dia gak akan bermain sendirian,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya