Tim Kuda Hitam di Liga 1 2020 Versi General Manager Arema

Tim Kuda Hitam di Liga 1 2020 Versi General Manager Arema
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

General Manager Arema, Ruddy Widodo mewanti-wanti timnya untuk mewaspadai pula tim-tim kejutan. Menurutnya, salah satunya adalah PSIS Semarang yang diprediksinya bakal menjadi tim kuda hitam di Liga 1 2020 yang bakal bergulir kembali Oktober nanti.

Ruddy menilai ada sejumlah hal yang membuat PSIS layak diprediksi menjadi tim kejutan. Yang jelas, secara manajerial dan suasana tim sangat mendukung.

Pada klasemen sementara sebelum Liga 1 2020 dihentikan sementara karena pandemi covid-19, PSIS berada di peringkat 5 dengan 6 poin, dari dua kali menang dan sekali kalah. Mereka lebih baik dari Arema yang ada di posisi 12 dengan 3 poin, dari sekali menang dan dua kali kalah.

“Mungkin kalau melihat suasana tim berdasarkan obrolan-obrolan saya dengan manajemenya, PSIS itu timnya kondusif saat ini,” ungkap Ruddy kepada WEAREMANIA.

Alasan Lain PSIS Bisa Jadi Tim Kuda Hitam di Liga 1 2020

Ruddy Widodo menyebut satu hal lagi dari PSIS yang membuatnya iri, karena belum bisa dilakukan manajemen Arema. Manajer berkaca mata itu pun menegaskan alasan itu semakin memperkuat keyakinannya bahwa PSIS layak diwaspadai.

Menurut sepengetahuannya, ketika ada pertemuan antar manajer klub Liga 1 2020 yang dilakukan secara virtual, manajemen PSIS tidak sendiri. Di belakang layar turut didatangkan tim pelatih dan pemain.

“Ini yang mungkin membuat rasa memiliki mereka terhadap klub jadi kuat. Makanya mereka tak ada tuntutan macam-macam terhadap klub, karena tahu keluh kesah klub seperti apa. Yang seperti ini, kalau passion itu ketemu dan fighting spiritnya bagus, maka mereka bisa bersaing meraih juara,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.