Beruji Coba di Jakarta, Unggul FC Malang Meraih 2 Kemenangan Beruntun

- Advertisement -

Unggul FC Malang meraih dua kemenangan beruntun saat beruji coba di Jakarta. Tim futsal kebanggaan arek-arek Malang ini menaklukkan dua tim sesama peserta Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024, Cosmo JNE dan Pendekar United.

Anak asuh pelatih Joao Almeida itu mengalahkan Cosmo 3-1, Rabu (15/5/2024). Tiga gol Unggul FC dibuat Oscar Fernandez, Armia Zainul Almaraghi, dan Andres Terran, yang dibalas satu gol oleh Cosmo lewat Reza Gunawan.

Keesokan harinya, Kamis (16/5/2024), ganti Pendekar yang dibungkam 4-1 oleh Unggul FC. Vicky Irawan dan Oscar Fernandez masing-masing mencetak dua gol untuk Unggul FC, sedangkan satu gol Pendekar dilesakkan Bagas Wijaya.

Joao menilai laga uji coba penting untuk menopang perkembangan dan persiapan Unggul FC dalam menghadapi putaran kedua kompetisi. Baginya, Cosmo dan Pendekar adalah lawan yang sangat kuat, seperti lawan-lawan sebelumnya.

“Laga uji coba kami jelang putaran kedua penuh dengan tantangan berat dengan juara Malaysia, Thailand, Indonesia, dan ditambah tim-tim kuat dan matang di liga,” kata Joao.

Sebelum ini, Unggul FC memang beruji coba dengan juara Liga Futsal Thailand, Hongyen Thakam, kalah dengan skor 4-5. Sebelumnya, mereka dua kali bermain imbang dengan juara Malaysia, Johor Darul Ta’zim 2-2, dan juara Liga Futsal Profesional Indonesia musim lalu, Bintang Timur Surabaya (BTS) dengan skor yang sama.

“Semua pertandingan ini membantu kami mempersiapkan situasi permainan yang berbeda, dan memungkinkan kami memahami di mana kami berada dan level yang ingin dicapai,” imbuhnya.

Yakin Unggul FC Bisa Kalahkan Cosmo JNE dan Pendekar United di Liga Sesungguhnya?

Pertanyaannya, yakin atau tidak Unggul FC bisa mengulangi kemenangan atas Cosmo JNE dan Pendekar United di liga sesungguhnya? Joao coba meyakinkan, meski tahu tiap laga pasti berbeda situasinya.

Menurutnya, liga ini sangat berimbang, mengingat Cosmo dan Pendekar adalah tim yang sangat berpengalaman. Joao menyebut, kedua tim itu sudah bermain bersama dalam waktu lama.

“Itu membuat mereka memiliki chemistry tim yang kuat, sedangkan kami masih membangunnya. Pertandingan melawan tim seperti ini membantu kami mencapai level tersebut,” sambungnya.

Sesua jadwal putaran kedua, Unggul FC masih akan bersua lagi dengan Cosmo pada Juli 2024. Sementara, laga melawan Pendekar bakal digelar pada Agustus 2024.

“Pertandingannya akan sangat ketat, bukan hanya dengan Cosmo dan Pendekar saja, tapi juga dengan semua tim lainnya di liga,” lanjut Joao.

Tak Khawatir Taktik dan Strategi Diintip Lawan

Joao mengaku tak khawatir taktik dan strateginya diintip lawan meski beruji coba dengan Cosmo JNE dan Pendekar United. Menurutnya, timnya membutuhkan tim-tim kuat sebagai lawan dalam uji coba.

Pelatih asal Portugal itu mengaku beruntung bisa bermain melawan tim dari Malaysia dan Thailand. Laga uji coba itu coba dimaksimalkannya untuk mematangkan persiapan putaran kedua.

“Kami membutuhkan laga uji coba, pertandingan yang kompetitif. Tentu terserah kami untuk menemukan cara untuk mengejutkan lawan,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya