Kolaborasi Momosays dan Unggul FC Malang Ciptakan Jersey yang Memukau

- Advertisement -

Kolaborasi Momosays dan Unggul FC ciptakan jersey yang memukau untuk dipakai di Liga Futsal Profesional Indonesia 2023. Jersey itu pertama kali dipakai di Serie Malang yang digelar 22-23 Juli lalu.

Brand Momosays ini merupakan brand clothing milik Narova Morina Sinaga alias Momo yang tak lain adalah istri Nicola Reza, owner Unggul FC. Awalnya, Momosays merupakan brand yang digarapnya bersama dua rekan lainnya semasa masih menjadi vokalis band Geisha.

Setelah menikah, Momo memutuskan untuk meminta izin brand clothing itu dipakainya sendiri, mengingat sudah identik dengan namanya. Lalu, apa kira-kira alasan Momo ingin mengeluarkan produk jersey dengan menggandeng Unggul FC?

“Ada beberapa alasan yang akhirnya membuat Momosays memutuskna untuk berkolaborasi dengan Unggul FC. Pertama tentu karena Unggul FC berhasil membawa Malang sebagai tuan rumah Liga Futsal Profesional Indonesia 2023 untuk pertama kalinya dalam sejarah,” kata Momo.

Owner Momosays itu sendiri mengaku mengikuti bagaimana perjuangan Unggul FC yang benar-benar dari nol hingga akhirnya menjadi bagian dari kompetisi futsal kasta tertinggi. Menurutnya Unggul FC ini bukanlah tim instant.

“Makanya saya sangat ingin menghargai dan mengapresiasi usaha dan perjuangan keras Unggul FC untuk bisa menjadi salah satu peserta Liga Futsal Profesional Indonesia 2023. Unggul FC ini bukan tim yang terbentuk karena dibeli atau sudah jadi, tapi betul-betul dari nol, saya tahu sendiri,” imbuhnya.

Momo menambahkan, kolaborasi Momosays dan Unggul FC ini juga karena keinginannya mengubah mindset orang-orang yang kurang tepat. Sebab, ada anggapan produk Momosays selama ini identik cuma dengan kaum perempuan.

Wanita kelahiran Pekanbaru yang kini menetap di Malang itu menegaskan, Momosays merupakan brand clothing yang unisex. Artinya, bukan cuma kaum Hawa saja yang bisa memakainya, tapi juga kaum Adam.

“Saya ingin mengangkat peminat dari para laki-laki, karena futsal ini kan identik dengan laki-laki. Itu juga menjadi alasan saya untuk mengajak Unggul FC berkolaborasi. Biasanya laki-laki kan senang berolahraga, jadi kebetulan kita sediakan produk yang mendukung hal itu,” sambungnya.

“Biar orang gak berpikiran Momosays ini yang pakai cuma cewek. Momosay itu unisex, kita ingin para lelaki tahu ini lho ada Momosay. Semoga lewat Unggul FC orang-orang lebih banyak yang tahu Momosays, selain identik dengan saya yang dulunya seorang vokalis band.”

Jersey Kolaborasi Momosays dan Unggul FC Malang Cuma Butuh Waktu 1 Bulan

Momo menjelaskan, proses pembuatan jersey Unggul FC produksi Momosays ini cuma butuh waktu satu bulan langsung jadi. Selain jerey, kolaborasi kedua belah pihak juga menghasilkan jaket dan casual longsleve t-shirt.

“Durasinya dari mendesain sampai jadi kita gak butuh waktu yang terlalu lama, karena kebetulan semua produksinya kita yang lakukan sendiri. Dari proses mendesain sampai jadi, kira-kira memakan waktu sekitar satu bulan kurang, karena yang didesain gak terlalu rumit,” tambah wanita berusia 37 tahun itu.

Sebelum membuat desain, penentuan kombinasi warnanya, Momo menerima panduan dari Reza sang suami yang lebih tahu. Sebab, warna jersey Unggul FC ini sudah terdaftar di Federasi Futsal Indonesia, lalu tinggal bagaimana desainer memberikan sentuhan akhir.

“Kita mengangkat tampilan yang berbau kotak-kotak, kita mengutamakan indahnya saja, gak ada filosofi tersendiri. Lebih kepada bagaimana sebuah jersey ini dipadukan dengan brand fashion, bagaimana caranya di lapangan itu pemain bisa kelihatan memukau,” terang Momo.

Momo menegaskan, jersey spesial buatan Momosays untuk Unggul FC ini sudah dijual bebas untuk semua yang berminat. Menurutnya, sejak pertama kali dinaikkan di media sosial, responsnya sangat luar biasa bagus.

Awalnya, Momosays hanya menjual jersey atasan saja, tapi ternyata ada permintaan untuk satu setel dengan bawahannya, bahkan jersey kiper yang berwarna kuning juga. Selain itu, ada pula yang minta untuk dilengkapi juga dengan nameset.

Harga jersey atasan saja tanpa nameset dijual Rp198 ribu, sedangkan jersey atasan dengan nameset Rp238 ribu. Harga jersey satu setel tanpa nameset dibandrol Rp390 ribu, sementara jersey satu setel dengan nameset jadi Rp440 ribu.

“Sejauh ini, sudah terjual lumayan banyak, bahkan sekarang harus pre order dulu, karena stoknya habis. Tapi jangan bersedih, karena pemesanan jersey Momosays ini masih bisa dilakukan. Harganya masih terjangkau. Bisa langsung kontak ke akun Instagram @momosays_ atau cek di akun Shopee Momosays,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya