Luar Biasanya Atmosfer Suporter di Kandang Unggul FC Malang

- Advertisement -

Luar biasanya atmosfer suporter di kandang Unggul FC Malang saat Liga Futsal Profesional Indonesia 2023 sangat terasa. Event nasional ini digelar di GOR Indoor Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang mulai Sabtu (22/7/2023) sampai Minggu (23/7/2023).

Atmosfer suporter yang luar biasa itu mengawal Unggul FC yang bertanding melawan Halus FC di hari pertama Serie Malang. Sempat unggul dulu 3-0, tim tuan rumah ternyata harus menerima kenyataan setelah laga berakhir imbang 3-3.

Pelatih Unggul FC, Andri Irawan mengakui efek positif kehadiran banyaknya suporter yang menempati tribune GOR Indoor Kanjuruhan bagi timnya. Namun, hasil yang kurang memuaskan gagal mereka persembahkan.

“Atmosfer penonton sangat luar biasa. Kehadiran mereka yang memberikan dukungan penuh sangat membantu secara mental. Jujur, ini pertama kali dan beberapa pemain kami ternyata masih belum siap dengan atmosfer yang luar biasa itu. Jadi saya minta maaf belum bisa memberikan kemenangan. Tapi, kami akan berusaha maksimal di laga berikutnya,” kata Andri.

Pengakuan Pemain Unggul FC Malang

Mewakili pemain Unggul FC, Raka Febianto turut buka suara soal efek atmosfer luar biasa di GOR Indoor Kanjuruhan. Pengakuannya itu sekaligus mempertegas pernyataan sang pelatih.

Melawan Giga FC, Minggu (23/7/2023), pukul 16.00 WIB di tempat yang sama, Raka berjanji bakal berusaha meraih hasil yang lebih baik lagi. Kemenangan menjadi target utama untuk para pecinta futsal Malang Raya.

“Sebagai pemain, atmosfer suporter yang luar biasa itu kami jadikan sebagai motivasi lebih bagi kami, terutama di babak pertama melawan Halus FC. Tapi sayangnya di babak kedua kami kehilangan konsentrasi sehingga laga berakhir imbang,” ujar Raka.

Sempat Bikin Halus FC Kehilangan Rasa Percaya Diri

Atmosfer suporter di GOR Indoor Kanjuruhan ternyata sempat bikin Halus FC kehilangan rasa percaya diri di awal babak saat menghadapi Unggul FC. Hal itu diakui sendiri oleh sang pelatih, Yolla Hendro Sugeni.

“Ini pertandingan pertama kita di Malang, dan luar biasa penontonnya, bikin percaya diri kita menghilamg dan menyulitkan kita, karena notabene kita diperkuat sejumlah pemain muda. Tapi, dengan komitmen pemain, bahu-membahu, hingga kita bisa menyamakan kedudukan,” kata Hendro.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya