Nirpoin di Seri 5, Unggul FC Malang Segera Berbenah

- Advertisement -

Unggul FC Malang mencatatkan nirpoin di Seri 5 Liga Futsal Profesional Indonesia 2023 setelah kalah dari Blasck Steel FC Papua 1-3. Mereka segera berbenah setelah kehilangan enam poin di seri ini.

Melawan Black Steel, gawang Unggul FC kebobolan tiga gol lewat Ardiansyah Nur, Evan Soumilena, dan Samuel Amos. Sementara, satu gol balasan Unggul FC dilesakkan G Vin Laik.

Di laga sebelumnya, Unggul FC juga menelan kekalahan telak dari Pendekar United FC dengan skor 2-5. Pelatih Unggul FC, Andri Irawan melihat ada suatu kesamaan dari dua kekalahan melawan tim-tim besar tersebut.

“Secara keseluruhan, kita kalah di babak pertama, artinya kita terlambat bangkit di babak kedua. Padahal sudah ketemu dengan konsep bermain, lebih tenang lagi, dan sudah bisa mengevaluasi penampilan di babak pertama. Dengan kesalahan-kesalahan individu kita dihukum dengan terjadinya gol,” kata Andri.

“Artinya, hasil di dua pertandingan ini tidak sesuai target di pekan 5, kita tidak bisa ambil poin sama sekali. Yang jelas kita sudah mulai ketemu dengan apa yang harus kita buat langkah ke depan, agar ini tidak terjadi lagi di pekan depan.”

Unggul FC Malang Segera Berbenah, Langsung Fokus ke Seri 7

Beruntung bagi Unggul FC karena mereka tidak mendapatkan jadwal bertanding di Seri 6. Artinya, jeda masa recovery untuk mereka bisa lebih panjang dari tim-tim lain, sehingga Andri bisa fokus bersiap untuk Seri 7.

“Yang jelas, kita coba refresh dulu, kita berikan libur kepada pemain, supaya mereka bisa flashback lagi, berpikir apa dan bagaimana ke depannya,” imbuhnya.

“Program latihan kita ke depan masih membahas taktik individu, terutama pertahanan. Ini yang menjadi momok dan bumerang, ketika kita bicara menyerang, tapi pertahanan yang terabaikan.”

Berharap Pemain Asing Anyar Bisa Main di Seri 7

Andri berharap, pemain asing anyar Unggul FC, Peerapol Satsue dari Thailand sudah bisa bermain di Seri 7 di Jakarta nanti. Kehadirannya bakal dikombinasikan dengan pemain asing lainnya dari Venezuela, Andrés Josue Teran Bastidas yang lebih dulu gabung.

Peerapol sebenarnya sudah gabung tim Unggul FC sejak Jumat (3/2/2023). Namun, pemain pinjaman dari Bangkok BTS itu harus menunda keinginannya untuk tampil lantaran terkendala teknis.

“Sangat disayangkan, Peerapol datang di hari Jumat, sangat beringinan untuk bermain, tapi terkendala dengan ITC. Dua pemain asing kita sudah datang, nanti kita buat sistematisnya, bagaimana mereka bisa bermain bersama. Kita tidak mau kehilangan poin di pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya