Pelatih Unggul FC Malang Coba Benahi Kekurangan Tim Sebelum Putaran Kedua

- Advertisement -

Pelatih Unggul FC Malang, Joao Almeida coba benahi kekurangan timnya lewat sejumlah laga uji coba. Harapannya, masalah itu terpecahkan sebelum putaran kedua Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024 digulirkan kembali.

Sejauh ini, Unggul FC telah menggelar sejumlah uji coba sebagai bagian dari persiapan untuk putaran kedua. Mereka bermain di kandang sendiri maupun di kandang lawan.

Joao sempat memimpin anak asuhnya bermain imbang 2-2 dengan juara Malaysia, Johor Darul Ta’zim dan juara Thailand, Hongyen Thakam. Selain klub luar negeri, Unggul FC juga menghadapi Bintang Timur Surabaya (2-2), Cosmo JNE (menang 3-1), dan Pendekar United (menang 3-1).

Dari sejumlah laga itu, Joao merasa Unggul FC masih punya kekurangan. Misalnya saja kontrol emosi yang gagal dikendalikan para pemainnya di lapangan.

“Itu adalah soal kematangan. Kami belum terbiasa bermain dalam situasi tekanan tinggi, dan harus fokus seperti ini. Jadi. ketika frustrasi menembus permainan lawan, mereka kehilangan kontrol emosi seperti itu,” kata Joao.

Pelatih asal Portugal itu mengaku tak masalah dengan kesalahan-kesalahan yang dilakukan timnya dalam laga uji coba. Tugasnya sebagai pelatih adalah membenahinya dalam sesi latihan agar tak terulang di laga sesungguhnya.

“Inilah yang terjadi. Namun, kami sedang dalam upaya untuk membenahinya. Kami punya banyak ambisi dan akan membenahi masalah ini setahap demi setahap,” imbuhnya.

Cara Pelatih Unggul FC Malang Membenahi Masalah Timnya

Joao mengaku sudah punya peseleaian untuk masalah-masalah yang dialami Unggul FC dalam laga uji coba. Menurutnya, apa yang mereka jalani itu memberikan pengalaman berharga.

“Selain pengalaman. itu memberi mereka kesempatan bermain dalam sebanyak mungkin pertandingan. Kami akan lebih baik dan tumbuh,” ujar Joao.

Menurutnya, saat ini, Unggul FC tengah berbnicara tentang tim yang pertama-tama masih sangat muda. Kedua, timnya belum pernah mendapat kesempatan besar dalam bermain,” sambungnya.

Joao menyebut, ini momen pertama kalinya bagi sejumlah pemain muda Unggul FC menjadi pemain kunci dalam sebuah pertandingan. Jadi, wajar jika masih ada kesalahan demi kesalahan yang dilakukan.

“Jadi, seiring waktu dan pengalaman, juga kesempatan yang mereka dapatkan, mereka akan berada dalam situasi untuk menjadi lebih baik di level ini,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya