Sama Seperti Arema, Unggul FC Malang Tunjuk Pelatih Pelatih Portugal Jadi Pelatih Kepala

- Advertisement -

Sama seperti Arema yang dilatih Fernando Valente, Unggul FC Malang tunjuk pria asal Portugal lainnya, Joao Almeida. Menajemen klub futsal kebanggaan arek-arek Malang itu menunjuknya sebagai pelatih kepala di Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024.

Pelatih berusia 37 tahun itu sudah tiba di Malang, Sabtu (28/10/2023) siang. Rencananya, Joao dijadwalkan bakal memimpin sesi latihan Unggul FC sore harinya.

Sebelumnya, Joao melatih Timnas futsal Lebanon di Piala Asia Futsal 2022. Pelatih bernama lengkap Joao Nuno de Almeida ini juga pernah bekerja di Timnas futsal Inggris dan Timnas futsal Bahrain di bagian pengembangan pemain.

“Dengan bangga kami perkenalkan Coach Joao Almeida sebagai pelatih kepala Unggul FC Malang yang baru untuk musim ini. Kami perkenalkan hari ini dan langsung memimpin sesi latihan,” kata Owner Unggul FC, Nicola Reza.

Antusiasnya Joao Almeida Sebagai Pelatih Kepala Unggul FC Malang

Joao Almeida mengaku sangat antusias dengan pekerjaan barunya sebagai pelatih kepala Unggul FC Malang musim ini. Ada dua alasan yang melatarbelakangi keputusannya menerima pinangan klub yang bermarkas di Unggul Sport Center tersebut.

“Saya sangat antusias datang ke sini dan dipercaya sebagai pelatih kepala Unggul FC musim ini. Bagi saya, ini akan jadi musim yang saya nantikan, dengan kerja keras untuk membuat langkah besar demi meraih target dari klub,” kata Joao.

Alasan pertama adalah keinginan yang tak muluk-muluk dari sang owner, Nicola Reza saat pertama kali berkomunikasi dengannya. Konsep-konsep yang dijelaskannya sesuai dengan pemikiran pelatih kelahiran 26 Maret 1986 itu.

“Saya memahami konsepnya dengan baik, membuat identitas tim ini, mengembangkan pemain untuk masa depan, dan membawa passion ke pertandingan. Itu yang membuat saya ingin menjadi bagian dalam proyek klub ini,” imbuhnya.

“Alasan kedua saya adalah Indonesia. Saya pikir Indonesia ini segalanya. Siapa pun bisa menjadi sukses di olahraga ini. Negeri ini punya banyak pemain muda, passion, teknik, dengan panduan yang sempurna. Saya yakin Indonesia bisa menjadi ahli di futsal.”

Unggul FC Malang Juga Perkenalkan Pelatih Fisik

Unggul FC Malang juga perkenalkan Jose Carvalho sebagai pelatih fisik. Pelatih yang juga berasal dari Portugal itu bakal membantu tugas pelatih kepala Joao Almeida.

Sebelumnya, Jose merupakan asisten pelatih di klub Portugal, Portimonense Sport Clube. Pelatih lulusan S2 Sport Science itu juga punya pengalaman melatih tim futsal dan tim sepak bola wanita.

“Rencana saya di sini akan bekerja keras untuk tim ini. Saya ingin membantu staf pelatih, dan para pemain Unggul FC untuk meraih target kita, membuat fans bahagia, dan bekerja untuk meraih impian kita semua,” ujar Jose.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya