Sempat Deadlock, Akhirnya Unggul FC Malang Taklukkan Fafage Vamos FC

- Advertisement -

Akhirnya Unggul FC Malang taklukkan Fafage Vamos FC di Seri 14 Liga Futsal Profesional Indonesia, Sabtu (17/6/2023) sore. Laga yang digelar di Giga Arena, Kota Metro ini sempat deadlock sebelum berakhir 3-1 untuk tim kebanggaan Arek-arek Malang.

Pada babak pertama, Unggul FC dan Fafage sama-sama gagal mencetak gol. Alhasil, laga berakhir dengan skor 0-0 jelang turun minum.

Pelatih Unggul FC, Andri Irawan mengakui di babak pertama memang berat bagi timnya. Bahkan, menurutnya terlihat ada beban dipikul para pemainnya.

“Akhirnya kita coba ubah di babak kedua, terutama setelah jeda babak pertama selesai, kita coba intruksikan lebih keluar mainnya, bagaimana mengatasi mereka,” kata Andri.

Unggul FC Malang Taklukkan Fafage Vamos FC, Semua Gol Tercipta di Babak Kedua

Perubahan yang dilakukan Andri bisa terlihat hasilnya di babak kedua. Semua gol di laga ini pun tercipta pada babak kedua, baik oleh Unggul FC maupun Fafage.

Facundo Schusterman membuka keunggulan Unggul FC lewat golnya di menit 22. Sisusul brace dari Andres Jpsue Teran di menit 24 dan 26, sebelum diperkecil oleh gol pemain Fafage di menit 38 atas nama Syahidansyah Lubis.

“Permasalahannya cuma satu, kita kebobolan satu gol, itu bukan tim untuk power play. Memang sudah kita persiapkan, bagaimana kita unggul, tim untuk power play defense siapa, tim untuk bagaimana ball post siapa,

“Tadi pun sebenarnya ada kesempatan di babak pertama ketika Ali Abidin dikartu merah, tapi memang sekali lagi di babak pertama berat sekali untuk semua pemain melepaskan gaya bermainnya mereka.”

Siap Menghadapi Lawan Selanjutnya

Setelah ini, Unggul FC bakal menantang Cosmo JNE di venue yang sama, Minggu (18/6/2023). Andri menegaskan, timnya sudah siap menghadapi laga ini sejak dari masa persiapan di Malang.

“Yang pasti, berbeda dengan Fafage ketika kita menghadapi Cosmo. Selama ini InsyaAllah sudah kita siapkan di Malang dalam sesi latihan,” ujarnya.

Dalam masa persiapan di Malang sebelum bertolak ke Lampung, Unggul FC memang sudah menyiapkan tim langsung untuk melawan Fafage dan Cosmo sekaligus. Menurut Andri, ada perbedaan cara bermain dari kedua tim.

“Menghadapi Fafage dan Cosmo, mudah-mudahan semua berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan. Yang pasti, berbeda cara bermain kita saat menghadapi Fafage dengan Cosmo,” tuntasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya