Unggul FC Jadi Klub Futsal Asal Malang Pertama dan Satu-satunya di Liga Futsal Profesional Indonesia

- Advertisement -

Sejak berdiri pada tahun 2018, Unggul FC untuk pertama kalinya akan mencicipi Liga Futsal Profesional Indonesia pada musim 2022-2023 ini. Tim milik Nicola Reza Samudra ini menjadi klub futsal asal Malang pertama dan satu-satunya di kasta tertinggi saat ini.

Reza memperkenalkan klub futsal ini secara resmi di Unggul Sport Center (USC) yang menjadi markas mereka, Rabu (9/11/2022) siang. Pelatih kepala, Andri Irawan dan sang kapten tim Ramadhan Zidani turut hadir.

Sedikit kilas balik, Reza menceritakan pada awal berdirinya Unggul FC hanyalah klub futsal yang bermain di turnamen-turnamen level kampung atau tarkam. Lalu, pada musim 2021-2022 lalu ada inisiatif menggandeng Banteng Muda untuk mengikuti Liga Futsal Nusantara, hingga akhirnya menjadi juara.

“Unggul FC ini tim futsal pertama dan satu-satunya di kasta tertinggi Liga Futsal Profesional Indonesia. Tim ini didukung fasilitas lengkap, sports science, dan skuad pilihan,” kata Reza.

Persiapan Matang Dilakukan Unggul FC Jelang Liga Futsal Profesional Indonesia

Jelang tampil di Liga Futsal Profesional Indonesia, tim pelatih Unggul FC yang dipimpin pelatih kepala Andri Irawan mencoba melakukan persiapan matang. Selain merekrut pemain, mereka menjalani latihan, bahkan ada rencana training center ke Jakarta.

Menurutnya, saat ini Unggul FC sudah memiliki 19 pemain, yang merupakan gabungan dari pemain senior yang sudah berpengalaman di Liga Futsal dengan para pemain muda potensial. Mereka terdiri dari lima pemain muka lama yang dipertahankan, dan sisanya dari hasil perekrutan sejak September lalu.

“Cita-cita kami ingin mengangkat futsal Malang Raya. Kami sedang menjalani proses persiapan dengan latihan. Target awal lolos dari Liga Futsal Nusantara yang akhirnya kami menjuarainya. Untuk Liga Futsal Profesional Indonesia musim pertama ini persiapan kami lebih dimatangkan,” kata Andri.

Ramadhan Zidani Termotivasi Mencari Tantangan Baru

Kapten Tim Unggul FC, Ramadhan Zidani punya motivasi tinggi saat bergabung dengan tim barunya itu musim ini. Pengalamannya di level nasional dan Timnas Futsal akan dijadikannya modal untuk menaklukkan tantangan baru pada musim baru ini.

Zidan, sapaan akrabnya mengaku sudah sejak musim lalu mengamati perjalanan Unggul FC di Liga Futsal Nusantara hingga akhirnya memutuskan bergabung ke tim juara ini. Baginya, menyenangkan bisa berbagi ilmu dengan para pemain yang lebih muda darinya untuk sama-sama berkembang.

“Target kami di kompetisi musim ini berusaha di tiap pertandingan harus memetik poin penuh. Semoga semua itu bisa terealisasi. Setidaknya pengalaman lima tahun di Liga Futsal dan Timnas Futsal U-20 bisa menjadi modal buat saya untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Unggul FC,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya