Unggul FC Malang Kenalkan Deretan Rekrutan Anyar untuk Liga Futsal Profesional 2023-2024

- Advertisement -

Unggul FC Malang kenalkan deretan rekrutan anyar untuk Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024. Setidaknya ada delapan pemain baru yang didatangkan manajemen klub kebanggaan arek-arek Malang tersebut.

Manajer Tim Unggul FC, Usa Laksono mengatakan, komposisi pemain baru yang dikontrak Unggul FC musim ini mencapai separuh dari total skuad. Mereka terdiri dari perpaduan pemain senior dan junior.

Pemain-pemain baru yang diperkenalkan itu terdiri dari tujuh pemain lokal dan satu pemain asing. Mereka adalah Muhammad Albagir (kiper), Anton Cahyo Nugroho (anchor), Ikhsani Fajar (anchor), Adam Ahlan (ala), Armia Zainul Almaraghi (pivot), Rio Rahmadani (ala), Ahmad Khoeron (anchor), dan Oscar Daniel Fernandez Novoa (pivot).

“Kami mendatangkan kurang lebih 50 persen pemain baru yang akan menghuni skuad Unggul FC di Liga Futsal Profesional Indonesia musim ini. Ada beberapa pemain juga sudah malang-melintang di dunia futsal Indonesia. Pokokya perpaduan pemain senior dan junior yang ideal,” kata Usa.

Proses Perekrutan 8 Pemain Baru Unggul FC Malang

Usa Laksono membeberkan bagaimana proses perekrutan delapan pemain baru Unggul FC untuk musim ini. Menurutnya, semua pemain yang didatangkan atas sepengetahuan pelatih kepala yang masih belum diperkenalkan.

Dalam perekrutan pemain ini, manajemen Unggul FC tidak memandang pemain bintang atau tidak. Yang terpenting, siapa pun yang bergabung merupakan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim.

“Semua perekrutan pemain di sini atas konfirmasi pelatih kepala, selalu kami komunikasikan. Kami punya daftar nama pemain sesuai dengan grade-nya, lalu pelatih kepala yang memilihnya, kemudian kami negosiasikan dengan si pemain,” imbuhnya.

Sejauh ini, proses mendatangkan pemain anyar itu berjalan dengan baik, meski ada satu-dua hambatan. Sebab, ada beberapa pemain yang diinginkan pelatih ternyata masih terikat kontrak dengan klub lainnya.

“Sejauh ini nama-nama kami ajukan berdasarkan grade A, B, C, untuk semua posisi, mulai kiper, anchor, alla, hingga pivot, menunggu disetujui pelatih, baru kami buka negosiasi dengan si pemain. Ada beberapa pemain yang belum berhasil kami datangkan karna masih terikat kontrak dengan klub lain,” sambungnya.

Harapan Tinggi Sesuai Target 4 Besar

Usai membeberkan, ternyata target owner Unggul FC musim ini tak main-main. Harapannya dengan komposisi pemain yang lebih baik, target di Liga Futsal Profesional Indonesia itu bisa tercapai.

“Harapannya komposisi ini bisa membuahkan hasil yang bagus di Liga Futsal Profesional Indonesia, sesuai harapan owner dan tim supaya bisa mencapai posisi 4 besar musim ini,” tambahnya.

“Dengan mendatangkan 50 persen pemain baru, saya merasa sejauh ini kedalaman tim Unggul FC musim ini lebih baik daripada musim lalu.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya