Unggul FC Malang Siap Berjuang Mati-matian di Seri 14 Liga Futsal Profesional Indonesia 2023

- Advertisement -

Unggul FC Malang siap berjuang mati-matian di Seri 14 Liga Futsal Profesional Indonesia 2023, 17 dan 18 Juni 2023 mendatang. Seri ini akan digelar di Giga Arena Lampung.

Di seri Lampung ini Unggul FC akan menghadapi Fafage Vamos FC, Sabtu (17/6/2023). Sedangkan laga lawan Cosmo JNE dihelat Minggu (18/6/2023).

Asisten Pelatih Unggul FC, Agus Abdurrahman sudah mengevaluasi hasil di seri sebelumnya yang digelar di Pontianak. Menurut tim pelatih, ada beberapa hal yang menurut saya jadi prioritas untuk menghadapi pertandingan yang akan datang, terutama mengenai bagaimana sistem dari menyerang ke bertahan, dan sebaliknya.

“Menghadapi seri Lampung ini ada waktu jeda cukup panjang sejak seri Pontianak, kita manfaatkan untuk persiapan lawan Fafage dan Cosmo, dua lawan yang sudah pernah kita hadapi di putaran pertama. Tentunya karakteristik kedua tim beda. Jeda waktu ini kita manfaatkan untuk menutupi permasalahan di tim, dan sejauh ini berjalan lancar,” kata Agus.

Termasuk seri Lampung ini, Unggul FC menyisakan tujuh laga di putaran kedua. Agus berharap di sisa pertandingan musim ini grafis permainan Unggul FC bisa meningkat.

“Yang diharapkan konsisten, karena di beberapa pertandingan kita bisa memulai dengan bagus, tapi kemudian menurun. Di sisa pertandingan yang gak banyak ini harus benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin meraih poin,” imbuhnya.

“Ini yang paling penting mengingat posisi klasemen dan persaingan di liga ini kita gak pernah tahu, karena ada tim yang di atas kertas bisa dikalahkan ternyata tidak, dan sebaliknya. Konsistensi dan persiapan tim akan jadi kunci karena persaingan sangat ketat.”

Kapten Tim Unggul FC Malang Bicara Tantangan Menghadapi Fafage Vamos FC

Kapten Tim Unggul FC, Ramadhan Zidani menyebut laga lawan Fafage sebagai tantangan tersendiri. Berkaca dari putaran pertama, kemenangan 4-1 bisa diraih tim futsal kebanggaan Malang Raya ini.

“Sekarang tantangannya bagaimana kita bisa mempertahankan, karena lebih sulit mempertahankan daripada merebut. Kita harus menjaga konsistensi kita, putaran pertama kita menang, makanya putaran kedua kita harus menang juga,” kata Zidani.

Lebih lanjut, Zidani menyebut kekuatan Fafage yang bertumpu pada pemain asing asal Iran, Ali Abedin. Menurutnya, skil individunya harus benar-benar diwaspadai.

“Skil individunya di atas rata-rata, visi bermainnya juga bagus. Itu yang kita antisipasi, saya lihat video-videonya bagaimana dia bermain,” sambungnya.

“Kunci kemenangan kemarin itu solidnya teman-teman dan pelatih. Itu hal yang penting, bahu-membahu, saling mengingatkan dengan cara memberikan semangat.”

Ajakan Bangkit Lawan Cosmo JNE

Sementara itu, kiper andalan Unggul FC, Angga Ariansyah mengajak teman-temannya untuk bangkit di laga melawan Cosmo JNE. Pasalnya, pada putaran pertama lalu timnya menelan kekalahan telak 2-6.

“Makanya di persiapan yang cukup panjang kemarin kita berusaha lebih keras, berpikir ke depan. Pada putaran pertama kita menelan kekalahan, berkaca dari pertandingan itu kita harus bangkit, 10 kali lebih bekerja keras lagi untuk pertandingan ke depan,” ujar Angga.

“Harapannya kita bisa meraih hasil maksimal, kita akan mati-matian sebisa mungkin mendapatkan poin di seri Lampung ini. Kalau saya pribadi, bisa berkontribusi buat tim, persiapan kemarin itu saya jadikan motivasi lebih.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya