Unggul FC Malang U-20 Raih Juara 3 di Federasi Futsal Indonesia U-20 2023

- Advertisement -

Unggul FC Malang U-20 raih juara 3 di ajang Federasi Futsal Indonesia U-20 2023. Gelar itu diraih setelah di perebutan tempat ketiga mengalahkan Radit FC di GOR Pangsuma, Pontianak, Selasa (14/11/2023) dengan skor 7-0.

Pada babak pertama, Unggul FC U-20 sudah jauh memimpin dengan skor 3-0. Dua gol disumbagkan Yuda Saiful di menit 5 dan 13, ditambah satu gol dari aksi Aditya Pambayun di menit 19.

Empat gol tambahan diciptakan Unggul FC U-20 pada babak kedua. Alex Sandro mencetak gol di menit 28, Ardhen Ilham di menit 33, Achmad Guntur di menit 39, dan Sandy Kusuma di menit 39.

Pelatih Unggul FC U-20, Eko M Purbo mengaku bangga atas pencapaian ini. Sebab, tim futsal kebanggaan arek-arek Malang itu berangkat ke Pontianak tanpa target.

“Dengan pencapaian ini saya pikir tim Unggul FC U-20 bisa memberikan sedikt warna yang menjadi kontribusi untuk tim Unggul FC. Melihat perjuangan anak-anak, saya sangat bangga. Bagaimana kita melawan tuan rumah, melawan hal-hal non-teknis, tapi syukur Alhamdulillah kita masih bisa melewati itu dan menjadi juara 3,” kata Eko.

Penampilan Unggul FC Malang U-20 Hingga Menjadi Juara 3 di Federasi Futsal Indonesia U-20 2023

Eko blak-blakan mengenai performa Unggul FC U-20 di sepanjang turnamen ini. Menurutnya, anak asuhnya masih perlu perbaikan lagi agar terus berkembang.

Sebelum sampai ke pastai perebutan juara 3, Unggul FC U-20 sudah menjalani empat pertandingan. Mereka mengalahkan Bintang Timur Surabaya 7-0 dan Kuda Laut Nusantara 11-1 di babak penyisihan Grup, lalu menundukkan Fafage Bagua 3-2. Sayang, mereka gagal ke final setelah kalah 1-4 dari Rafhely di babak semifinal.

“Anak-anak tampil konsisten sampai babak perempat final. Sempat turun di babak semifinal, lalu naik lagi di babak perebutan juara 3 ini. Artinya masih perlu maintenis agar lebih konsisten,” imbuhnya.

Eko mengucapkan terimakasih kepada manajemen Unggul FC, khususnya kepada Owner Nicola Reza dan Manajer Tim Usa Laksono. Menurutnya, pencapaian ini tak lepas dari dukungan mereka.

“Gelar juara 3 ini kami dedikasikan untuk Owner Unggul FC, manajer tim. Semoga ke depannya Unggul FC bisa lebih maju dan berkembang,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya