Derby Malang, Sumbersari FC Kalahkan Persema

Sumbersari FC
Sumbersari FC

Hasil positif kembali dipetik Sumbersari FC dalam lanjutan Liga 3 Jawa Timur. Melawan tuan rumah Persema pada derby Malang. Elang Selatan mampu menang dengan skor telak 3-1.

Kemenangan ini membuat Sumbersari FC memuncaki klasemen sementara grup H. Dengan raihan sembilan poin hasil tiga kali kemenangan.

Beban berat berada di pundak pemai Sumbersari FC. Status sebagai tim internal Persema menjadi alasan. Laga ini sekaligus menjdi duel yang ditunggu masyarakat. Tidak heran jika kemudian Sumbersari FC memulai pertandingan dengan tekanan berat dari tuan rumah.

Saat Persema lengah, Sumbersari mampu memanfaatkan situasi serangan balik cepat saat laga memasuki setengah jam.

Luxy Ariawan dengan kecepatannya mampu mengelabuhi kiper untuk melakukan nutmeg.

Gol tersebut tidak bertahan lama. Enam menit kemudian, melalui situasi kemelut di depan gawang, Agus Wahedi melepaskan tembakan rocket yang tidak bisa dijangkau oleh kiper.

Saat laga seakan-akan berakhir dengan skor 1-1 di babak pertama. Sumbersari mampu unggul lagi. Adalah Maulana Firdaus yang melepaskan tembakan bebas keras di menit ke-41.

Luxy Ariawan
Luxy Ariawan

Di menit akhir, Persema mendapatkan kesempatan dari titik putih. Namun tembakan keras dari Ciputra Ari mampu diblok kiper. Skor 2-1 tidak berubah dan mengakhiri laga babak pertama.

Di babak kedua, situasinya hampir sama dengan babak pertama. Dimana Persema menggempur habis pertahanan Sumbersari FC.

Pertahanan yang ketat membuat pemain tuan rumah frustasi hingga beberapa kali serangan Sumbersari sukses berhadapan dengan kiper Persema.

Beruntung, di babak kedua, Rizal Nur sebagai kiper Persema sangat sigap dengan menggagalkan empat situasi satu lawan satu lawan.

Pertahanan Persema akhirnya jebol juga, Luxy Ariawan kembali menjadi mesin gol lewat tembakan bebas yang dia ciptakan di menit ke-80. Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1.

“Ini kemenangan yang berharga. Kami dapat modal berharga dengan hasil ini. Kami memang tertekan saat awal, tapi itu juga bagian strategi. Itu yang membuat pemain mampu merancang serangan balik,” kata Pelatih Sumbersari FC Saiful Imron usai pertandingan.

Kemenangan ini juga menjadi modal yang berharga. Apalagi sejak awal timnya menargetkan poin penuh. Untuk mempermulus jalan mereka menuju putaran kedua. Tinggal satu pertandingan lagi melawan Sinar Harapan harus ambil poin.

“Target sapu bersih di laga tersisa. Pertandingan terakhir kami juga harus ambil poin penuh,” jelasnya.

Susunan Pemain

Persema
Rizal Nur Zeyrullah, Ahmad Lutfianto, Arif Tri Wicaksono, Hendra Putra Satriya, Levi Fahmi Saputra, Sigit Hudowo Krisdiantoro, Agus Wahedi, Andhika Agraprana, Ciputra Ari Wibowo, Alan Nuri.

Cadangan: Kemas Irsanur Yusachmi, Angga Prasetyo Dwi, Teguh Yofi, Bagas Dwi, Iqbal Hadi, Kharisma Bagus, Mochammad Ricga

Pelatih: Irwanto

Sumbersari FC
Rizky Mey, Indra Kusman Jaya, Maulana Firdaus Pratama, Zaenal Mustaqim, Istyo Nur Rokhim, Muhammad Adam Malik, Oky Dwi Alamsyah, Sandika Sunandy, Ali Wahyudi, Luxy Ariawan, Vicky Jihansyah

Cadangan: Ilham Hidayatur Rochman, Alby Irfansyah, Dandy Andriansyah, Argo Ardianto, Arif Nur Rochman, Dheyo Delpiero, Muhammad Heru Wicaksono

Pelatih: Saiful Imron