Juara Di Rumah Sendiri, Tempati Puncak Klasemen

Malang- Kemenangan penting dicatatkan Farudila Adam dalam lanjutan Supermoto 76 Trial Game Asphalt 2019. Berlaga di rumah sendiri tepatnya di sirkuit Stadion Kanjuruhan. Farudila Adam harus start di grid kedua dalam race Sabtu (19/10). Dirinya harus rela berada di belakang Tommy Salim.

Meski tampil dari urutan kedua, dirinya mampu tampil ciamik. Hingga berhasil menyaip Tommy di posisi pertama. Keunggulan tersebut mampu dipertahankan hingga bendera finish berkibar. “Ini kemenangan yang cukup berharga. Apalagi mengawali start dari grid dua,” terang Farudila Adam.

Farudila yang turun di kelas Free For All (FFA) 250 memang sempat mengalami kesusahan di awal. Terutama saat perlombaan pertama, dirinya harus berjuang dari grid ketiga. Bahkan ada beberapa kendala yang terjadi. “Persaingannya cukup ketat, ditambah sempat ada kendala. Untung bisa tampil maksimal hingga akhir,” terangnya.
Kemenangan ini membuat Farudila berada di puncak klasemen sementara. Poin 184 mampu dikumpulkannya. Meski begitu jumlah tersebut masih belum aman. Sebab Tomy Salim membuntuti dengan poin 181. Ditambah lagi ada nama Doni Tata dengan poin 169. “Bersyukur bisa menang, tapi harus bisa lebih maksimal lagi. Jarak poinnya masih belum aman,” jelasnya.

Usai seri Malang, selanjutnya para rider akan mengikuti seri puncak di Semarang. Race penentuan bakal di gelar di bulan Desember.