7447 Menit Main untuk Arema, Arthur Cunha Selalu Jadi Pemain Inti

- Advertisement -

Arthur Cunha selalu jadi pemain inti selama bermain 7447 menit untuk Arema. Pemain yang hari ini (10/01/2021) berusia 31 tahun itu memperkuat Skuad Singo Edan di Liga 1 2017 hingga Liga 1 2019.

Pada musim pertamanya, Arthur menjadi bagian skuad utama Arema di bawah kepelatihan Aji Santoso. Arthur tampil dalam 27 laga atau 2380 menit, tak pernah menjadi pemain pengganti, hanya sekali digantikan, dan sekali duduk di bench.

Di Liga 1 2018, saat Arema dilatih Joko Susilo, Arthur bermain di 29 dari 34 laga (2566 menit). Lagi-lagi, Arthur selalu menjadi pemain inti, dan tak pernah duduk di bangku pemain cadangan.

Sementara, pada musim terakhirnya di Liga 1 2019, Arthur bermain di 28 laga (2501 menit). Mantan pemain Mitra Kukar itu juga cuma sekali tak bermain penuh dalam 90 menit waktu normal, dan duduk di bench sekali saja.

Arthur Cunha Selalu Jadi Pemain Inti dan Selalu Cetak Gol Tiap Musim

Arthur Cunha memang seorang pemain belakang yang cukup rajib mencetak gol. Selama tiga musim bermain di Arema, pemain asal Brasil itu selalu mencetak gol di tiap musimnya.

Satu gol dibuat Arthur di Liga 1 2017, satu gol di Liga 1 2018, dan dua gol pada musim terakhirnya di Liga 1 2019. Empat tim yang gawangnya pernah dibobol Arthur antara lain Persegres Gresik United, Mitra Kukar, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya.

Gol-gol yang pernah dibuatnya kebanyakan berawal dari proses bola mati. Meski seorang bek, ketika ada tendangan bebas maupun tendangan pojok, Arthur selalu muncul di kotak penalti lawan.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya