Arema Pernah Menjual Tiket Online, Masih Ingat Aplikasi Arema Access?

Sebelum kini banyak Aremania yang mengeluhkan sistem penjualan tiket secara konvensional, Arema pernah menjual tiket online lho saat Liga 1 2017. Apakah Aremania masih ingat dengan aplikasi Arema Access?

Arema Access sendiri merupakan sebuah aplikasi Android yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu sebagai hasil kerja sama dengan PayAccess. Aplikasi ini merupakan pengembangan dari Arema Apps yang diluncurkan setahun sebelumnya.

Hasil pengembangannya, aplikasi ini bisa dipakai pendukung Arema bukan cuma bisa untuk membeli tiket pertandingan saja. Aremania juga bisa menggunakannya sebagai media pembelian pulsa, pembayaran tagihan listrik atau air, dan lain-lain.

“Ada poin yang bisa dikumpulkan Aremania lewat tiap transaksi di aplikasi ini. Nantinya poin bisa ditukar dengan sejumlah hadiah, bahkan tiket untuk meet and greet dengan pemain, dan lain-lain,” kata Manager Bisnis dan Marketing Arema, Yusrinal Fitriandi kala itu.

Arema Pernah Menjual Tiket Online, Sekarang Mengupayakan Lagi

Jelang laga uji coba Arema vs PSIS Semarang lalu, Presiden Klub Gilang Pramana sempat mengutarakan bakal menyiapkan aplikasi anyar. Aplikasi ini bukan cuma bisa menyediakan informasi terbaru tentang klub, malinkan bisa dipakai membeli tiket online laga Arema.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut, rencana ini masih terus dikaji oleh internal manajemen klub. Pasalnya, pihak klub juga menyadari penerapan sisten tiket online ini sudah menjadi kebutuhan modernisasi dalam sepak bola.

“Tiket online ini menjadi suatu kebutuhan dan modernisasi, yang sudah berkembang di klub-klub lain. Arema dengan animo Aremania yang luar biasa sudah harus mengkaji distribusi tiket yang baik. Kami perlu menata administrasi tiket demi kenyamanan Aremania,” kata Sudarmaji.

Tiket Online yang Benar-benar Online

Harapannya penerapan sistem penjualan tiket yang dirancang Arema benar-benar menerapkan tiket online yang sebenar-benarnya. Sebab, selama ini yang dikenal penjualan tiket online di kalangan klub sepak bola adalah tiken semi online.

Tiket online sesungguhnya dijual online, Aremania tinggal mengisi data, mendapat bukti pembelian, lalu masuk stadion dengan bukti tersebut. Pemahaman tiket online selama ini dipesan secara online, tapi Aremania tetap harus menukarkan bukti pembelian dengan tiket asli ke kantor Arema sebelum pergi ke stadion.

Tiket online ini menjadi polemik tiap masa pramusim di kalangan Aremania. BACA: Apa sih kelebihan dan kekurangan tiket online vs tiket konvensional?

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.