Timnas Indonesia U-20 Dibubarkan, Begini Respons Gelandang Muda Arema

- Advertisement -

Timnas Indonesia U-20 dibubarkan usai status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dicabut oleh FIFA. Gelandang muda Arema, Arkhan Fikri merespons dengan kesedihannya.

Arkhan sendiri merupakan satu dari sekian pemain berusia di bawah 20 tahun yang dipanggil pemusatan latihan Timnas INdonesia U-20 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023. Namun, TC itu harus berakhir lebih cepat setelah Indonesia gagal tampil di ajang internasional tersebut.

Sebagai pemain, Arkhan sempat menumpahkan kekecewaannya itu dalam unggahan di Instagram pribadinya. Yang membuatnya sedih lantaran situasi itu juga membuat orang tuanya kecewa.

“Pasti kecewa, kita sedih, karena kita sudah persiapan lama, sudah TC panjang. Kita mati-matian juga di latihan, kita latihan tiga kali sehari, di pantai, lari-lari, di lapangan dan gym yang bukan sembarang gym, tapi yang sangat berat menurut saya. Tapi, ujungnya timnas ini harus dibubarkan,” kata Arkhan.

Timnas Indonesia U-20 Dibubarkan, Tak Mudah Melupakan Kesedihannya

Arkhan Fikri menegaskan, tak mudah baginya secara pribadi melupakan kesedihannya. Namun, mau tak mau hal itu harus dilakukan para penggawa Timnas Indonesia U-20.

Sedianya, Piala Dunia U-20 2023 bakal diselenggarakan pada Mei 2023. Kabarnya, FIFA bakal menunjuk Argentina sebagai tuan rumah menggantikan Indonesia.

“Yang pasti ini mimpi besar kami (main di Piala Dunia), sangat sedih, dan belum bisa dilupakan juga kalau ini dibatalkan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya