Cerita Noh Alam Shah Bikin Kuatrik untuk Arema

Cerita Noh Alam Shah Bikin Kuatrik untuk Arema
Noh Alam Shah (C) WEAREMANIA

Tak banyak pemain yang mampu bikin empat gol dalam satu pertandingan. Noh Alam Shah bikin kuatrik di Arema pada musim keduanya di Indonesia Super League (ISL) 2010-2011.

Memang, penyerang asal Singapura itu bukanlah pemain pertama yang mencetak kuatrik untuk Arema. Namun, setidaknya mencetak empat gol adalah hal luar biasa yang dilakukannya di hadapan Aremania yang mengidolakannya.

Empat gol itu dibuat pemain yang akrab disapa Along ini pada laga kandang Arema menjamu PSPS Pekanbaru Riau di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (15/4/2011). Saat itu, Arema yang dilatih mendiang Miroslav Janu mampu menang dengan skor telak.

Kuatrik Along itu membawa Arema meraih tiga poin atas tim tamu PSPS. Papan skor di tribune stadion menunjukkan skor 4-2 untuk kemenangan ke-11 Arema pada musim tersebut.

Noh Alam Shah Bikin Kuatrik di Babak Pertama dan Kedua

Noh Alam Shah mencatatkan kuatrik di babak pertama dan kedua. Dari empat gol yang dibuatnya, dua gol tercipta pada babak pertama, sedangkan dua gol lainnya pada babak kedua.

Arema sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Isnaini di menit 14 sebelum Along mencetak gol pertamanya yang menyamakan skor menjadi 1-1 semenit kemudian. Selang 20 menit, gol kedua dicetak pemilik jersey bernomor punggung 12 itu.

Tujuh menit selepas kick-off babak kedua, Along kembali menjebol gawang PSPS. Mantan pemain Timnas Singapura itu mengubah hattricknya menjadi kuatrik dengan gol keempatnya di menit 71.

PSPS sempat memperkecil ketinggalan menjadi 4-2 di menit 86 lewat gol bunuh diri bek Arema, Leonard Tupamahu. Meski demikian, kekalahan tandang tak bisa dihindarkan oleh PSPS, dan tiga poin harus direlakan untuk tuan rumah Arema.

Sekadar informasi, selama dua musim memperkuat Arema, Along sudah memberikan gelar juara ISL 2009-2010. Total 21 gol dibuat pemain kelahiran 3 September 1980 tersebut.