Debut Cleansheet Dwi Kuswanto di Arema

Debut Cleansheet Dwi Kuswanto di Arema
Dwi Kuswanto (C) WEAREMANIA

Debut cleansheet pernah dicatatkan Dwi Kuswanto di Arema. Kiper asal Sidoarjo ini melakukannya di laga melawan Perseru Serui (sekarang Perseru Badak Lampung) di pekan 10 Liga 1 2017 (10/6/2017).

Dwi mendapatkan kesempatan bermain pertama kalinya dari pelatih kiper Yanuar Hermansyah setelah kiper utama, Kurnia Meiga mengalami cedera. Kiper kelahiran 16 Agustus 1985 itu pun tampil di hadapan publik Stadion Gajayana, Kota Malang.

Laga berlangsung cukup seru menyajikan adu strategi antara dua pelatih yang merupakan Arek Malang, Aji Santoso di Arema dan Agus Yuwono di kubu Perseru. Dwi pun melakukan sejumlah penyelamatan

Skor sama kuat 0-0 akhirnya menutup pertandingan yang cuma disaksikan 4929 penonton tersebut. Hingga wasit Annas Apriliandi meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, tak ada satu pun gol yang dibuat pemain kedua tim.

Debut Cleansheet Dwi Kuswanto Bukan Jaminan

Debutnya yang tak kebobolan satu gol pun ternyata bukan jaminan bagi Dwi Kuswanto untuk mendapatkan posisi kiper inti. Di laga pekan berikutnya saat Arema mengalahkan Bali United 2-0 di kandang, Meiga yang pulih kembali menjadi starter.

Pada laga tandang melawan Semen Padang (21/7/2017), Dwi sempat dipasang lagi sebagai starter. Saat itu dua gol bersarang ke gawangnya, dan Arema kalah 0-2.

Posisi inti mulai didapatkannya di pekan 22 saat Arema menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (30/8/2017). Dwi dimainkan lantaran Meiga dikabarkan mengalami penyakit misterius usai Arema menang 2-1 di kandang Barito Putera di pekan sebelumnya (23/8/2017).

Catatan Dwi Kuswanto di Liga 1 2017

Dimainkan dalam sembilan laga (810 menit), Dwi mencatatkan 16 kali gawangnya kebobolan. Menariknya, enam di antaranya terjadi dalam laga tandang saat Arema kalah 1-6 dari tuan rumah Bali United (08/10/2017).

Laga yang tak bakal dilupakannya itu betul-betul menjadi laga pamungkasnya bersama skuad Singo Edan. Di enam laga sisa Liga 1 2017, nama Dwi tak lagi mengisi starter Arema.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.