Deretan Pemain Arema yang Pernah Mencetak Gol ke Gawang Borneo FC

- Advertisement -

Sejauh ini, tercatat ada 13 pemain Arema yang pernah mencetak gol ke gawang Borneo FC. Sudah ada 26 gol yang mereka buat ke gawang tim berjuluk Pesut Etam tersebut, termasuk satu gol bunuh diri dari Michael Orah.

Dalam catatan head to head, kedua tim pertama kalinya bertemu di sebuah laga uji coba di Stadion Gajayana, Kota Malang (19/7/2014) yang dimenangkan Arema 3-0. I Gede Sukadana yang mencetak gol pertama Arema di laga itu sekaligus menjadi pemain Arema pertama yang menjebol gawang Borneo.

Sekadar informasi, Arema dan Borneo sudah bertemu 20 kali di segala ajang. Dari semua laga itu tercipta 53 gol, di mana penggawa Arema bikin 26 gol dan pemain Borneo 27 gol.

Satu pemain Arema tercatat pernah melakukan hattrick ke gawang Borneo, yakni Cristian Gonzales saat membawa Arema menang 5-1 di final Piala Presiden 2017 (12/3/2017). Pemain naturalisasi berdarah Uruguay itu pun menjadi pemain Arema yang terbanyak membobol gawang Borneo, dengan total enam golnya.

Di tim Arema saat ini (Liga 1 2023-2024), terdapat tiga pemain yang pernah menjebol gawang Borneo. Mereka adalah Dedik Setiawan, Dendi Santoso dan Johan Farizi.

Inilah Deretan Pemain Arema yang Pernah Mencetak Gol ke Gawang Borneo FC

Cristian Gonzales 6 gol (2 dari PK)
Arif Suyono 2 gol
Ferry Aman Saragih 2 gol
Dendi Santoso 2 gol
Makan Konate 2 gol (1 gol dari PK)
Riky Kayame 2 gol
Carlos Fortes 2 gol
Johan Farizi 2 gol
Abel Camara 1 gol
I Gede Sukadana 1 gol
Hanif Sjahbandi 1 gol
Dedik Setiawan 1 gol
Thiago Furtuoso 1 gol

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya