Deretan Pemain Arema yang Pernah Mencetak Gol ke Gawang PSS Sleman

- Advertisement -

Sejauh ini, tercatat ada 24 pemain Arema yang pernah mencetak gol ke gawang PSS Sleman. Sudah ada 39 gol yang mereka buat ke gawang tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Dalam catatan head to head, Arema dan PSS Sleman pertama kalinya bertemu di Liga Indonesia 2001 (28/1/2001). Saat itu, Arema sebagai tim tamu bisa mengalahkan PSS dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Arema ke gawang PSS dalam laga tersebut diborong Ahmad Junaedi. Penyerang muda Arema itu pun mencatatkan namanya sebagai pemain Arema pertama yang membobol gawang PSS.

Sekadar informasi, Arema dan PSS sudah bertemu 19 kali di segala ajang. Dari semua laga itu tercipta 57 gol, di mana penggawa Arema bikin 39 gol dan pemain PSS 18 gol saja.

Namun, ada dua pertemuan Arema dan PSS yang tak ada data pencetak golnya. Pertama, saat Arema menang 2-0 di Ligina 2003 (4/9/2003) dan saat menang 1-0 di laga uji coba dalam rangka peresmian Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (9/6/2004).

Dua pemain Arema tercatat pernah melakukan hattrick ke gawang PSS, yakni Cristian Gonzales, dan Bamidele Frank Bob Manuel. Nama Gonzales pun tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Arema ke gawang PSS.

Di tim Arema saat ini (Liga 1 2023-2024), terdapat dua pemain yang pernah menjebol gawang PSS. Mereka adalah Dendi Santoso dan Johan Farizi.

Inilah Deretan Pemain Arema yang Pernah Mencetak Gol ke Gawang PSS Sleman

Cristian Gonzales 4 gol (1 hattrick)
Bamidele Bob Manuel 3 gol (1 hattrick)
Emaleu Serge 3 gol (1 brace)
Dendi Santoso 3 gol (1 brace)
Gustavo Almeida 2 gol (1 brace)
Ahmad Junaedi 2 gol (1 brace)
Marthen Tao 2 gol (1 brace)
Nanang Supriyadi 1 gol
Kristiawan 1 gol
Tibidi Alexis 1 gol
Francis Yonga 1 gol
Erol FX Iba 1 gol
Franco Hita 1 gol
Joao Carlos 1 gol
Arif Suyono 1 gol
Srdan Lopicic 1 gol
Antoni Putro 1 gol
Sylvano Comvalius 1 gol
Makan Konaté 1 gol (1 gol dari PK)
Ridwan Tawainella 1 gol
Rivaldy Bawuo 1 gol
Hanif Sjahbandi 1 gol
Johan Farizi 1 gol
Kushedya Hari Yudo 1 gol

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya