Kaleidoskop Arema Tahun 2021: Maret

Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021: Barito Putera vs Arema 2-1
Dendi Santoso (C) AREMA OFFICIAL

Ada banyak momen yang dialami Arema sebagai klub sepak bola sepanjang tahun 2021. Cerita-cerita menarik dan berkesan itu akan tersaji dalam Kaleidoskop Arema tahun 2021 berikut ini.

Seperti diketahui, tahun 2021 ini menjadi tahun kebangkitan bagi sepak bola Indonesia setelah tenggelam dalam masa-masa kelam di tahun 2020. Di tengah pandemi covid-19 yang belum berakhir, Arema mencoba selamat dan tetap eksis.

Tahun ini sekaligus menjadi tahun pertama bagi Arema dikelola oleh Presiden Klub anyar, Gilang Pramana. Sejumlah perubahan positif coba dilakukan pengusaha transportasi tersebut.

Inilah Kaleidoskop Arema Tahun 2021 Maret

3 Maret 2021

Gelombang pertama pemain Arema teken kontrak perpanjangan untuk musim 2021-2022 di Kandang Singa, sebutan untuk kantor Arema.

6 Maret 2021

Arema mengalahkan Arema U-20 dalam sebuah laga uji coba di Lapangan Ketawang, Gondanglegi dengan skor 7-2. Dedik Setiawan dan Wiga Brillian masing-masing menyumbang dua gol untuk Arema, ditambah satu gol dari Seiya da Costa, Rizky Dwi, dan Jayus Hariono. Sementara, dua gol Arema U-20 dilesakkan Aanil Razky dan Raldy Tegar.

8 Maret 2021

Arema datangkan stopper gaek, Muhammad Roby yang terang-terangan dikontrak cuma untuk Piala Menpora 2021 saja.

10 Maret 2021

Kartika Ajie yang tadinya sudah berpamitan akhirnya memutuskan kembali ke Arema dan mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun.

15 Maret 2021

Arema bermain imbang 2-2 dengan Madura United dalam sebuah laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Beto Goncalves membawa Madura unggul 1-0 di babak pertama. Dedik Setiawan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat titik penalti di awal babak kedua. Roberto Kwateh membuat Madura kembali unggul 2-1, sebelum akhirnya disamakan lagi 2-2 oleh Dedik Setiawan yang melesakkan gol keduanya di laga ini.

21 Maret 2021

Arema ditahan imbang Persikabo 1-1 dalam laga perdana di Grup A Piala Menpora 2021. Dendi Santoso mencetak gol unik tak sengaja menghadang bola sapuan bek Persikabo hingga masuk ke gawang lawan. Sementara gol Persikabo dilesakkan sang mantan, Ahmad Nufiandani.

25 Maret 2021

Ingin bangkit meraih kemenangan setelah cuma bermain imbang di laga pertama, Arema justru kalah dari Barito Putera 1-2 di laga kedua Piala Menpora 2021. Dua gol Barito dicetak Alif Jaelani dan Beni Oktoviansyah, sedangkan gol semata wayang Arema dibuat Feby Eka Putra.

30 Maret 2021

Butuh kemenangan, Arema ternyata kembali menelan kekalahan di laga pamungkas Grup A dari PSIS Semarang dengan skor 2-3. Dedik Setiawan menyumbangkan dua gol untuk Arema, salah satunya lewat titik penalti. Sementara, gol-gol PSIS diciptakan oleh Komaruddin, Pratama Arhan, dan Riyan Ardiansyah. Kekalahan itu sekaligus menutup peluang Arema melaju ke babak selanjutnya.

Bukan cuma di bulan Maret saja ada cerita seru dari perjalanan Arema. BACA: Cerita seru perjalanan Arema di bulan Februari 2021.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.