Kaleidoskop Arema Tahun 2021: Februari

Kepindahannya Jadi Pro Kotra di Aremania, Hendro Siswanto Minta Maaf
Hendro Siswanto (C) DANI KRISTIAN

Ada banyak momen yang dialami Arema sebagai klub sepak bola sepanjang tahun 2021. Cerita-cerita menarik dan berkesan itu akan tersaji dalam Kaleidoskop Arema tahun 2021 berikut ini.

Seperti diketahui, tahun 2021 ini menjadi tahun kebangkitan bagi sepak bola Indonesia setelah tenggelam dalam masa-masa kelam di tahun 2020. Di tengah pandemi covid-19 yang belum berakhir, Arema mencoba selamat dan tetap eksis.

Tahun ini sekaligus menjadi tahun pertama bagi Arema dikelola oleh Presiden Klub anyar, Gilang Pramana. Sejumlah perubahan positif coba dilakukan pengusaha transportasi tersebut.

Inilah Kaleidoskop Arema Tahun 2021 di Bulan Februari

16 Februari 2021

Hendro Siswanto pamit tinggalkan Arema, meski manajemen klub mempertahankannya untuk musim 2021. Gelandang asal Tuban itu memilih keluar dengan alasan tak ada jaminan dari Arema mengenai kelanjutan kontraknya. Sang kapten akhirnya berlabuh ke Borneo FC dengan kontrak dua musim.

17 Februari 2021

Manajemen Arema membebastugaskan Carlos Oliveira sebagai pelatih kepala setelah kontraknya selesai. Pelatih asal Brasil itu tak diperpanjang setelah Liga 1 2020 resmi dibubarkan dan tidak dilanjutkan lagi oleh PSSI. Selain Carlos, Arema juga tak memperpanjang kontrak asisten pelatih Charis Yulianto.

19 Agustus 2021

Manajemen Arema mengkonfirmasi mundurnya Titan Agung. Penyerang muda jebolan Akademi Arema itu beralasan ingin menempuh pendidikan Polri. Namun, belakangan terkuak jika pemain asli Kabupaten Malang itu bergabung dengan klub Bhayangkara FC.

22 Februari 2021

Arema memulai sesi latihan perdana di tahun 2021. Ada tiga muka baru, yakni Sandy Ferizal, Didik Ariyanto, dan Wiga Brillian. Selain itu, ada nama Siswantoro yang kembali bergabung sebagai Asisten Pelatih Arema. Sementara itu, nama eks pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida mulai dihubung-hubungkan sebagai pelatih anyar Arema menggantikan Carlos Oliveira.

23 Februari 2021

Nur Diansyah resmi meninggalkan Arema. Bek tengah Arema di Liga 1 2020 itu memilih kembali ke Borneo FC, klubnya sebelum ke Arema. Sebagai pengganti, Arema langsung mengontrak Ikhfanul Alam yang juga pernah memperkuat Arema di Liga 1 2019.

26 Februari 2021

Teguh Amiruddin sepakat bertahan di Arema untuk kontrak semusim lagi. Kiper asli Kabupaten Malang itu menjalani musim keduanya di Arema. Sementara kiper lainnya, Kartika Ajie memutuskan pergi setelah kontrak tiga tahunnya habis. Nama lainnya yang memastikan diri bertahan adalah Dave Mustaine, setelah tarik-ulur mengenai besaran kontrak anyar.

Selain peristiwa di bulan Februari 2021, kamu juga menyimak kaleidoskop Arema di bulan lainnya. BACA: Inilah kaleidoskop Arema di bulan Januari 2021.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.