Kekalahan Perdana Arema di Era Kepelatihan Robert Alberts

Kekalahan Perdana Arema di Era Kepelatihan Robert Alberts
Robert Alberts

Arema meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 di era kepelatihan Robert Alberts. Kemenangan demi kemenangan diraih skuad Singo Edan saat itu, dan baru menelan kekalahan perdana di pekan ke-10 (16/12/2009).

Sebelumnya, selama sembilan pekan berturut-turut Noh Alam Shah dan kawan-kawan tak terkalahkan. Arema mencatatkan tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Dari tujuh kemenangan yang didapatkan Arema, bahkan empat di antaranya diraih saat bermain di kandang lawan. Mulai dari Bontang FC, Persisam Samarinda, Pelita Jaya, hingga Persijap Jepara mereka kalahkan di kandang masing-masing.

Cuma satu laga tandang saja yang gagal dimenangkan Arema sebelum pekan ke-10. Hanya Persitara Jakarta Utara yang mampu menahan imbang Arema dengan skor 0-0 kala itu.

Persela Tim Pertama yang Kalahkan Arema di Era Kepelatihan Robert Alberts

Persela Lamongan menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Arema di musim 2009-2010, tepatnya di pekan ke-10. Bertanding di Stadion Surajaya, Lamongan, anak asuh Robert Alberts takluk 0-1.

Empat hari sebelum bertandang ke Lamongan (12/12/2009), Arema baru pulang dari Jepara. Tiga poin dikantongi sebagai modal usai menundukkan tuan rumah Persijap 1-0.

Sayangnya, Samsul Arif menjadi pencetak gol yang membuat Arema harus kehilangan rekor tak terkalahkan di ISL 2009-2010 pada pekan ke-10. Gol itu dilesakkan pemain yang kelak bergabung dengan Arema tersebut di menit 12.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.