Kenangan Laga Arema vs Persija yang Sajikan Delapan Gol

Kenangan Laga Arema vs Persija yang Sajikan Delapan Gol
Cristian Gonzales lawan Persija (C) WEAREMANIA

Laga Arema vs Persija Jakarta dalam sejarah pertemuan kedua tim pernah diwarnai hujan gol. Seperti yang terjadi hari ini lima tahun silam yang menyajikan delapan gol.

Rekor laga dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah pertemuan Arema-Persija itu terjadi di laga pekan pertama QNB League 2015 (4/4/2015). Pertandingan antara dua tim yang kelompok suporternya dikenal bersahabat itu digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Persija datang ke Malang memainkan kekuatan terbaiknya. Mereka diperkuat Adixi Lenzivio, Ambrizal, Alan Aciar, Alfin Tuasalamony, Syaiful Indra, Rohit Chand, Amarzukih, Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, M. Ilham, dan Greg Nwokolo.

Sementara, Arema menurunkan sejumlah pemain anyarnya. Di starting line-up ada nama-nama seperti Kurnia Meiga, Johan Farisi, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Hasyim Kipuw, Ahmad Bustomi, Juan Revi, Ferry Aman Saragih, Samsul Arif, Cristian Gonzáles, dan Arif Suyono.

Lima Gol di Babak Pertama Laga Arema vs Persija

Lima gol terjadi pada babak pertama dalam laga Arema vs Persija. Sementara, tiga gol lainnya tercipta pada babak kedua.

Cristian Gonzales membawa Arema unggul lebih dulu dengan golnya di menit 10, sebelum dibalas dua gol oleh Bambang Pamungkas di menit 19 dan 29. Semenit berselang, Samsul Arif membuat kedudukan kembali imbang 2-2.

Sebelum turun minum, Fabiano mencetak gol di menit 38 untuk membawa Arema unggul 3-2. Namun, Bambang Pamungkas kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dengan gol hattricknya di menit 75.

Delapan menit jelang bubar, tak disangka Greg mampu mencetak gol keempat Persija sehingga unggul 4-3. Keinginan Persija membawa pulang tiga poin pupus ketika Fabiano melesakkan gol keduanya lewat titik penalti di menit tambahan waktu yang selamatkan Arema dari kekalahan di hadapan Aremania.