Laga Spesial yang Digelar Saat Hari Ulang Tahun Arema

Ada laga spesial yang dilakoni para penggawa Singo Edan saat Hari Ulang Tahun Arema, 11 Agustus. Setidaknya ada empat pertandingan yang tercatat dalam sejarah perjalanan klub kebanggaan Aremania tersebut.

Dari empat pertandingan tersebut, satu di antaranya memang sengaja digelar sebagai rangkaian perayaan ultah Arema di tahun itu. Sementara, tiga laga lainnya adalah pertandingan resmi di kompetisi.

Ketika bertanding di momen HUT Arema, tentu para pemain akan lebih bersemangat dan termotivasi memenangkan pertandingan. Nyatanya, ada satu pertandingan yang gagal dimenangkan Arema, meski tampi di kandang sendiri.

Inilah Laga Spesial yang Digelar Saat Hari Ulang Tahun Arema

1. Arema vs Pelita Jaya

Arema menghadapi tamunya Pelta Jaya dalam lanjutan Galatama 1990-1992 di Stadion Gajayana, Kota Malang pada 11 Agustus 1991. Kemenangan 1-0 sukses dipersembahkan sebagai kado ulang tahun Arema ke-4. Gol semata wayang Arema dilesakkan Kusnan di menit 24.

2. Arema vs Persipur Purwodadi

Pada 11 Agustus 2006, di saat berulang tahun ke-19, Arema mengalahkan Persipur Purwodadi di leg pertama babak perdelapan final Piala Indonesia 2006 dengan skor 4-0. Unggul cepat lewat gol penalti Aries Budi Prasetyo di menit kelima, Arema menambah tiga gol lagi melalui Antony Jomah Ballah di menit 28, Franco Hita di menit 46, dan Emalue Serge di menit 53.

3. Arema vs Persib Bandung

Arema yang berulang tahun ke-28 pada 11 Agustus 2015, menundukkan tamunya, Persib Bandung 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dalam sebuah laga uji coba. Samsul Arif dengan gol tunggalnya menjadi pahlawan atas kemenangan Arema tersebut.

4. Arema vs Borneo FC

Hasil kurang mengenakkan didapat Arema di Liga 1 2018 saat ditahan imbang Borneo FC 2-2 di momen perayaan HUT ke-31 pada 11 Agustus 2018. Bermain di kandang sendiri, Arema sempat unggul dulu lewat gol penalti Makan Konate di menit 53, sebelum disamakan oleh Matias Conti lewat golnya di menit 66. Konate kembali mencetak gol di menit 70, sebelum kembali disamakan Conti di menit 83.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.