Leonard Tupamahu, Semusim di Arema Dua Kali Runner-up

Leonard Tupamahu, Semusim di Arema Dua Kali Runner-up
Leonard Tupamahu (C) ONGISNADE

Leonard Tupamahu tercatat cuma semusim memperkuat Arema. Pemain yang hari ini (9/7/2020) genap berusia 37 tahun itu cuma mampu dua kali membawa skuad Singo Edan menempati posisi runner-up.

Pemain kelahiran Jakarta, 9 Juli 1983 ini bergabung dengan Arema di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010-2011, semusim setelah juara. Leo, sapaan akrabnya, menjadi andalan pelatih Miroslav Janu di barisan pertahanan Arema bersama stopper asing Pierre Njanka.

Jebolan Persija Jakarta ini bermain dalam 19 laga Arema (1385 menit). 16 laga di antaranya Leo menjadi starter di jantung pertahanan Arema.

Pada musim tersebut, Leo sukses menempatkan Arema di posisi kedua ISL 2010-2011, sekaligus berhak lolos bermain di ajang Liga Champions Asia 2011. Di musim tersebut, satu gol dipersembahkannya saat Arema menggasak Persiba Balikpapan 3-0 (19/1/2011).

Leonard Tupamahu Bawa Arema Jadi Runner-up Piala Indonesia 2010

Selain bermain di ISL 2010-2011, Leonard Tupamahu juga dimainkan di Piala Indonesia 2010. Di ajang tersebut, Arema kembali dibawanya menjadi runner-up.

Arema menjalani sepuluh pertandingan di turnamen satu ini dan timnya tampil nyaris sempurna. Skuad Singo Edan mampu memenangkan delapan pertandingan, tak pernah menuai hasil imbang, dan dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Dua kekalahan Arema didapat di babak perempat final leg kedua melawan Persib Bandung dan di laga final melawan Sriwijaya FC. Andai menang di partai puncak, Leo bisa saja membawa Arema juara.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.