Mengenang Gol Perdana Johan Prasetyo untuk Arema

Johan Prasetyo, Sang Pencetak Hattrick Termuda Arema
Johan Prasetyo (C) IST

Gol perdana Johan Prasetyo untuk Arema dibuatnya pada ajang Liga Bank Mandiri Indonesia 2002. Momen itu tercipta tepat hari ini 19 tahun silam (13/1/2002).

Gawang lawan yang dijebol pemain kelahiran Semarang, 7 Juni 1982 itu adalah Persita Tangerang. Kala itu, Johan membawa Skuad Singo Edan yang bertindak sebagai tim tamu menang cukup telak dengan skor 2-0.

Pada babak pertama, tim tuan rumah sanggup menahan imbang Arema 0-0. Gol yang dibuat Johan baru terjadi pada menit 60 yang membawa Arema unggul 1-0.

“Seingat saya prosesnya berawal dari serangan balik, saya melakukan solorun melewati pemain-pemain belakang Persita, lalu saya shoting. Waktu itu gawang Persita dijaga oleh mendiang AK (Achmad Kurniawan),” kata Johan kepada WEAREMANIA.

Selain Gol Perdana Johan Prasetyo, Juga Ada Gol Perdana Lukman Harsono

Bukan cuma Johan Prasetyo yang mencatatkan namanya sebagai pencetak gol ke gawang Persita Tangerang di pekan pertama Ligina 2002 itu. Satu dari dua gol kemenangan Arema tersebut dibuat Lukman Harsono.

Sejatinya, Lukman sudah memperkuat Arema sejak di Ligina 2001. Namun, pada musim itu, pemain berposisi sebagai gelandang ini sama sekali tak mencetak gol untuk Arema.

Gol perdana Lukman untuk Arema baru dibuatnya di musim keduanya, tepatnya ke gawang Persita. Pemain yang turut hijrah ke Persik Kediri bersama Johan Prasetyo dan sejumlah pemain lainnya di musim 2003 itu mencetak gol di menit 70.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.