Mengenang Hattrick Gendut Doni untuk Arema

Mengenang Hattrick Gendut Doni untuk Arema

Hattrick Gendut Doni pernah dicatatkannya saat masih mengenakan jersey Arema. Momen itu terjadi di ajang Copa Indonesia 2005, tepatnya 27 Juli 2005.

Doni merupakan salah seorang penyerang lokal berpengalaman yang memperkuat Arema di Liga Indonesia (Ligina) 2005. Sebelum didatangkan Arema di usia 27 tahun, klub-klub besar seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya pernah diperkuatnya.

Memang, namanya bukanlah pilihan utama pelatih Benny Dollo di liga. Sebab, masih ada penyerang-penyerang asing seperti Franco Hita, Emaleu Serge, Junior Lima, dan penyerang lokal Marthen Tao.

Alhasil, di kompetisi resmi, Doni cuma mampu mencetak satu gol saja. Gol semata wayangnya itu dibuatnya ke gawang Persikota Tangerang kala Arema menang 5-0 di hadapan pendukungnya sendiri, 4 September 2005.

Hattrick Gendut Doni ke Gawang Deltras Sidoarjo

Meski tak banyak mendapatkan kesempatan bermain di Ligina 2005, Gendut Doni mampu berbicara di ajang Copa Indonesia 2005. Selain pernah mencetak hattrick, Arema juga dibawanya menjadi juara untuk pertama kalinya.

Pada laga leg pertama putaran kedua, Arema yang menjamu Deltras Sidoarjo (27/7/2005), menang telak 4-0. Tiga dari empat gol itu dilesakkan oleh Doni.

Pemain kelahiran Salatiga, 7 Desember 1978 itu melesakkan tiga gol ke gawang Deltras di babak pertama dan babak kedua. Arema unggul dulu 1-0 lewat gol cepat Francis Yonga di menit 4, sebelum Doni mencetak gol di menit 24, 41, dan 57.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.