Mengenang Hattrick Noh Alam Shah ke gawang Pelita Jaya

Lelang Jersey Arema Lawan Covid-19, Punya Noh Alam Shah Termahal
Noh Alam Shah (C) WEAREMANIA

Hattrick Noh Alam Shah pernah dibuatnya di musim pertama bermain di Arema. Tiga gol perdananya itu dilesakkannya ke gawang Pelita Jaya.

Pemain yang akrab disapa Along itu didatangkan untuk memperkuat lini depan skuad Singo Edan di musim 2009-2010. Dalam semusim, selain membawa Arema menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2009-2010, 14 gol mampu dicetak oleh penyerang asal Singapura tersebut.

Tiga gol di antaranya dibuat Along pada pekan ke-27 ISL 2009-2010 (3/4/2010). Saat itu, Arema menjamu Pelita Jaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Arema mampu pesta gol ke gawang Pelita yang musim itu dilatih oleh Djadjang Nurdjaman. Kemenangan 6-1 atas Pelita tercatat sebagai salah satu rekor kemenangan terbesar Arema di kandang sendiri pada kompetisi resmi Liga Indonesia.

Hattrick Noh Alam Shah dalam 39 Menit

Hattrick yang dibuat Noh Alam Shah dibuatnya dalam waktu 39 menit. Satu gol dilesakkan pemilik jersey bernomor punggung 12 itu pada babak pertama, sedangkan dua gol lainnya pada babak kedua.

Along membuka keunggulan Arema di menit 15 lewat golnya, yang kemudian digandakan Muhammad Fakhruddin di menit 25. Tiga menit jelang istirahat turun minum, satu gol Along membuat Arema sementara unggul 3-0.

Setelah gol kedua Fakhruddin di menit 49, Along menggenapi hattricknya dengan gol di menit 54. Pelita sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Esteban Vizcarra di menit 75, yang dibalas gol rekan senegara Along, Muhammad Ridhuan di menit 87, sehingga skor akhir menjadi 6-1 untuk Arema.