Mengenang Laga Tandang Pertama Arema di Markas Persis Solo

- Advertisement -

Arema menjalani laga tandang menantang Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman di Liga 1 2022-2023 Pekan 30, Rabu (15/3/2023), pukul 15.00 WIB. Tak ada salahnya mengenang laga tandang pertama Arema di markas Laskar Samber Nyawa.

Momen itu terjadi 16 tahun silam di Stadion Manahan Solo. Arema harus bertandang ke markas Persis itu di putaran kedua Liga Indonesia 2007-2008 (21/10/2007).

Arema yang dilatih Miroslav Janu datang dengan motivasi tinggi. Skuad Singo Edan bermodalkan kemenangan 3-0 di putaran pertama yang digelar di Malang.

Pada babak pertama, Arema mampu unggul 1-0 atas tim tuan rumah. Sepakan keras Rony Firmansyah dari luar kotak penalti yang gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Persis, Wahyu Tri Nugroho jatuh di kaki Patricio Morales yang menceploskan bola ke gawang lawan.

Laga Tandang Pertama Arema di Markas Persis Solo Diwarnai Hujan Lebat Hingga Penundaan

Laga Persis Solo vs Arema ini diwarnai hujan lebat sejak berjalannya babak pertama. Bahkan, kick off babak kedua harus ditunda karena kondisi lapangan Stadion Manahan sebelum direnovasi seperti sekarang ini, tidak memungkinkan untuk dipakai.

Operator kompetisi, Badan Liga Indonesia (BLI) memutuskan untuk menunda kick off babak kedua sambil menunggu lapangan mengering. Namun kemudian ada rencana BLI melanjutkan babak kedua pada keesokan harinya.

Skuad Arema menolak rencana BLI tersebut, karena sudah memesan tiket pesawat untuk pulang ke Malang besok paginya. Bahkan, sempat ada perdebatan antara perwakilan BLI, Kapten Tim Persis Greg Nwokolo, dan Kapten Tim Arema Alexander Pulalo hingga lewat pukul 21.00 WIB belum ada keputusan.

Sekitar 15 ribu Pasoepati pendukung Persis dan 5 ribu Aremania pendukung Arema masih bertahan di tribune. Setelah kondisi lapangan lebih layak, laga yang tertunda sekitar 75 menit itu dilanjutkan.

Skor 1-0 untuk kemenangan Arema tetap bertahan sampai akhir babak kedua. Para penggawa Arema pun pulang dengan membawa tiga poin dari lawatan perdana ke Solo ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya