Mengenang Pertemuan Pertama Arema-Bali United

Mengenang Pertemuan Pertama Arema-Bali United
Mengenang Pertemuan Pertama Arema-Bali United

Pertemuan pertama Arema-Bali United terjadi di turnamen Bali Island Cup 2015 (14 Maret 2015). Laga matchday kedua turnamen yang dimenangi Arema itu berakhir sama kuat dengan skor 2-2.

Saat itu, Bali United masih memakai nama Bali United Pusam. Klub tersebut merupakan bekas Persisam Putra Samarinda yang migrasi home base ke Pulau Bali. Untuk menarik minat suporter setempat, maka dibuatlah mini turnamen bernama Bali Island Cup 2015.

Selain Arema dan Bali United, ada dua klub undangan lainnya, yakni Pelita Bandung Raya dan Persiram Raja Ampat. Keempat klub saling bertemu dengan sistem setengah kompetisi.

Pertemuan Arema-Bali United di matchday kedua bisa dibilang laga belabel big match di turnamen ini. Laga tersebut sudah ditunggu-tunggu oleh publik suporter tuan rumah, maupun Arema Dewata yang ingin menyaksikan tim kebanggaan masing-masing.

Serunya Laga Arema-Bali United

Laga Arema melawan tuan rumah Bali United sendiri berlangsung cukup seru di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali. Baik Semeton Dewata sebagai pendukung tuan rumah, maupun Aremania yang bertamu turut memeriahkan pertandingan yang digelar malam hari itu.

Arema mampu unggul lebih dahulu di menit 10′ lewat gol Samsul Arif. Namun, Bali United yang tak terima, membalas melalui gol yang dibuat Lerby Eliandry di menit 29′.

Gol Dendi Santoso di menit 41′ mengubah papan skor menjadi 2-1 sekaligus mengakhiri babak pertama untuk keunggulan Arema. Sayang, tiga poin Arema yang sudah ada di depan mata harus sirna setelah terjadi gol bunuh diri oleh Purwaka Yudhi 20 menit jelang laga bubar.

Arema Juara di Bali

Tambahan satu poin dari laga melawan Bali United sangat berarti bagi Arema. Sebelumnya, skuat Singo Edan sudah mengemas tiga poin usai mengalahkan Pelita Bandung Raya 2-0 di matchday pertama.

Arema memastikan diri menjadi kampiun Bali Island Cup 2015 setelah di laga pamungkas menundukkan Persiram Raja Ampat (16 Maret 2015). Torehan 7 poin milik Arema tak lagi terkejar, meski masih ada duel Bali United Pusam vs Pelita Bandung Raya di laga malam harinya (yang berakhir 0-0).