Arema Putri Harus Siap Hadapi Tekanan Pendukung Persib Putri

Arema Putri Harus Siap Hadapi Tekanan Pendukung Persib Putri
Arema Putri (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal meminta anak asuhnya siap hadapi tekanan pendukung Persib Putri di babak Semifinal Liga 1 Putri 2019, Minggu (1/12/2019) sore. Sebab, leg pertama yang digelar di Stadion Siliwangi Bandung itu dipastikan bakal digelar dengan penonton.

Sebelumnya, sempat ada kabar jika laga tersebut bakal digelar tanpa penonton. Namun, nyatanya panpel tuan rumah meniketkan laga yang bisa disebut berlabel big match itu.

Berkaca pada faktor keamanan saat kedua tim senior bersua, bisa jadi duel itu digelar tanpa penonton. Jika panpel tuan rumah memutuskan laga digelar dengan penonton, artinya faktor keamanan sudah terjamin.

“Saya pikir wajar saja, karena sistem pertandingannya home-away. Mereka juga pasti ingin ada dukungan suporter, apalagi ini sudah masuk babak semifinal,” kata Alief kepada WEAREMANIA.

Siapkan Mental Hadapi Tekanan Pendukung Persib Putri

Alief Syafrizal tak mengkhawatirkan kondisi anak asuhnya saat bermain di kandang lawan. Yang jelas, mereka sudah menyiapkan mental hadapi tekanan pendukung Persib Putri.

Apalagi, skuad berjuluk Ongis Kodew itu sudah teruji di Seri Kedua dan Ketiga yang digelar di Bali dan Biak Numfor. Saat bermain di Bali, mereka mampu menyapu bersih 12 poin, sedangkan di Biak Numfor hanya empat poin saja.

“Anak-anak sudah saya instruksikan untuk tetap fokus di pertandingan. Tidak usah peduli dengan suporter lawan, itu saja,” pungkas pelatih asal Gresik itu.