Mengenang Pertemuan Terakhir Arema dan Persebaya Surabaya di Tempat Netral

- Advertisement -

Arema dan Persebaya Surabaya bakal bertemu di Stadion PTIK, Jakarta dalam laga tunda Pekan 28 Liga 1 2022-2023, Selasa (11/4/2023), pukul 20.30 WIB. Sebelumnya, kedua tim juga cukup sering bertemu di tempat netral.

Stadion PTIK sedianya merupakan kandang sementara Arema di putaran kedua. Keputusan itu diambil setelah mendapatkan sanksi laga usiran dari Komdis PSSI pasca Tragedi Kanjuruhan.

Namun kali ini ini, Persebaya yang terusir dari Surabaya memakainya sebagai venue laga kandang menjamu Arema. Pasalnya, mereka tak berhasil mendapatkan izin keamanan menggelar laga tersebut di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya maupun Stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

Bukan cuma di Pulau Jawa, Arema pun pernah menghadapi Persebaya di stadion yang ada di luar pulau. Misalnya ketika bertemu di Stadion Batakan Balikpapan dan Stadion Gelora Sriwijaya Palembang.

Inilah Pertemuan Terakhir Arema dan Persebaya Surabaya di Tempat Netral

Pertemuan terakhir Arema dan Persebaya di stadion yang netral juga digelar di luar pulau. Tepatnya digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (23/2/2022).

Saat itu, Arema harus menghadapi Persebaya di Pekan 27 Liga 1 2021-2022 yang dipusatkan di Pulau Bali. kebetulan kala itu, Arema bertindak sebagai tim tamu, sedangkan Persebaya sebagai tuan rumah.

Hingga akhir babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Petaka datang di menit 74 saat sang mantan, Samsul Arif menggetarkan jala gawang Arema yang sekaligus menjadi gol kemenangan Persebaya dengan skor 1-0.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya