Mengenang Trofi Pertama Suharno untuk Arema

Mengenang Trofi Pertama Suharno untuk Arema
Skuad Arema di final Piala Gubernur Jawa Timur 2013 (C) ABI YAZID

Suharno hingga saat ini menjadi pelatih Arema tersukses dengan koleksi trofi juara terbanyak sepanjang masa. Trofi pertama Suharno adalah juara Piala Gubernur Jawa Timur 2013 yang dipersembahkannya tepat tujuh tahun lalu (24/12/2013).

Gelar juara itu jatuh ke pelukan Arema setelah skuad Singo Edan menumbangkan sang rival bebuyutan, Persebaya Surabaya di partai final. Bermain di Lapangan Akademi Angkatan Laut Bumimoro, Surabaya, mereka menang dengan skor tipis 1-0.

Saat itu, Suharno menurunkan skuad terbaiknya dalam starting line up melawan Persebaya. Pemain yang ditampilkan antara lain Made Wardhana, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi, Benny Wahyudi, Johan Farizi, Juan Revi, Ahmad Bustomi, Gustavo Lopes, Samsul Arif, Beto Goncalves, dan Cristian Gonzales.

Samsul Arif akhirnya menjadi pahlawan bagi Arema dengan gol tunggalnya. Gol di menit 19 itu dibuatnya menyelesaikan kerja sama apik antara Beto dan Gonzales dalam sebuah skema serangan balik cepat.

Inilah Trofi Pertama Suharno dan Selanjutnya untuk Arema

Juara Piala Gubernur Jatim 2013
Juara Trofeo Persija Cup 2013
Juara Trofeo Persija Cup 2015
Juara SCM Cup 2015
Juara Inter Island Cup 2014
Juara Bali Island Cup 2015
Juara Sunrise of Java Cup 2015

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.