Betapa Mengagumkannya Akurasi Tembakan Rizky Dwi

Selebrasi gol Rizky Dwi (c) AREMA OFFICIAL

Betapa mengagumkannya akurasi tembakan Rizky Dwi tersaji di sepanjang Liga 1 2021-2022 hingga Seri 2 kemarin. Padahal, pemain asli Jember itu berposisi sebagai bek sayap kanan.

Tampil dalam 10 laga bersama Arema, catatan jumlah shoting Rizky memang masih kalah dari penyerang Arema, Carlos Fortes dengan 32 tembakan. Namun, kalau ada yang mencari pemain nembak sak nembak mengarah ke gawang lawan, ya Rizky ini orangnya.

Absen cuma sekali dii laga melawan Persiraja Banda Aceh, Rizky sanggup melepaskan delapan kali tembakan. Yang mengagumkan, kedelapan shoting itu mengarah ke gawang semua.

Delapan tembakan on target itu dilepaskan Rizky pada lima pertandingan saja. Pada laga lawan PSM Makassar, PSS Sleman, dan Madura United, dua tembakan ke gawang mampu dilepaskannya, sedangkan dua tembakan lainnya terjadi di laga lawan Bhayangkara FC dan Persita Tangerang.

Akurasi Tembakan Rizky Dwi Tercipta Lewat Tendangan Bebas

Yang menarik, delapan tembakan yang on taget ke gawang lawan itu semuanya dilakukan Rizky Dwi lewat proses tendangan bebas. Pemilik jersey bernomor punggung 12 itu memang menjadi salah satu eksekutor bola mati yang ditunjuk pelatih Eduardo Almeida.

Dengan akurasi tembakan 100 persen itu, Rizky sempat menyumbang sebuah gol ke gawang Madura United. Gol di menit-menit akhir itu sekaligus menjadi gol kemenangan Arema dengan skor 2-1.

Sebenarnya, tak heran jika Rizky memiliki akurasi tendangan bebas yang selalu mengarah ke gawang lawan. Almeida pernah mengungkapkan dalam satu momen, pemain berusia 24 tahun itu kerap melatih tendangan bebas setelah sesi latihan reguler bersama Arema.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.