Momen Gol Perdana Ahmad Junaedi untuk Arema

Momen Gol Perdana Ahmad Junaedi untuk Arema
Ahmad Junaedi

Ada yang masih ingat momen gol perdana Ahmad Junaedi untuk Arema? Ya, momen itu tercipta di Liga Bank Mandiri 2001 (28/1/2001).

Junaedi didatangkan Arema dari PKT Bontang untuk mempertajam lini depan Arema. Kala itu, Arema yang dilatih Daniel Roekito memiliki penyerang-penyerang seperti Bamidele Frank Bob Manuel, Joko Susilo, dan Hadi Surento.

Gol perdana Junaedi baru dibuatnya pada pekan keempat. Pada tiga laga sebelumnya, melawan Petrokimia Putra Gresik, Persebaya Surabaya, dan Pelita Solo, Junaedi gagal mencetak gol.

Yang istimewa gol itu ditorehkannya di kandang lawan, saat Arema menang tipis atas tim tuan rumah PS Sleman 2-1. Lebih istimewanya lagi, dua gol kemenangan Arema diborong pemain asal Probolinggo tersebut.

Gol Perdana Ahmad Junaedi, Jalan Menuju Top Skor

Gol yang dilesakkannya ke gawang PS Sleman itu menjadi jalan bagi Ahmad Junaedi menuju tangga top skor. Dalam semusim, pemain kelahiran 5 November 1974 itu total menciptakan 14 gol.

Namanya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Indonesia 2001 di urutan kelima. Junaedi berada di bawah Bako Sadissou (Barito Putra – 22 gol), Ilham Jayakesuma (Persita Tangerang – 18 gol), Maourmada Marco (PSMS Medan – 17 gol), Budi Sudarsono (Persija Jakarta – 17 gol), dan Bambang Pamungkas (Persija Jakarta – 15 gol).

Sementara di Arema sendiri, Junaedi mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak klub dalam semusim. Namanya juga menjadi salah seorang penyerang lokal tersubur Arema.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.