Momen Gol Perdana Roman Golian untuk Arema

Momen Gol Perdana Roman Golian untuk Arema
Roman Golian (C) ONGISNADE

Gol perdana Roman Golian untuk Arema dicetaknya di ajang Indonesia Super League (ISL) 2010-2011. Momen itu dibuat bek asal Slovakia tersebut di pekan ke-33 (15/6/2011).

Golian didatangkan Arema di paruh musim ISL 2010-2011 menggantikan peran Pierre Njanka yang hengkang di tengah musim. Debutnya untuk Arema kurang mengesankan lantaran timnya mengalami kekalahan telak 6-1 di kandang Persipura Jayapura, 7 Maret 2011.

Dalam setengah musim mengenakan jersey bernomor punggung 24, satu gol berhasil dilesakkannya. Gol itu dibuat di hadapan Aremania di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Bek tengah yang akrab disapa Golo itu mampu menjebol gawang Persisam Samarinda di kandang sendiri. Saat itu, gawang tim berjuluk Pesut Mahakam tersebut dijaga kiper gaek yang juga mantan pemain Arema, Agung Prasetyo.

Gol Perdana Roman Golian Berbuah Kemenangan 2-0

Lebih istimewa, gol pertama yang dilesakkan Roman Golian itu membuahkan kemenangan atas Persisam Samarinda. Bermain di hadapan Aremania, skuad Singo Edan menang dengan skor 2-0.

Golian melesakkan golnya tersebut di menit 41 memanfaatkan tendangan bebas Roman Chmelo. Bola yang dikirimkan kompatriotnya itu diarahkan ke gawang Persisam dengan sundulan kepalanya tanpa mampu dihadang kiper Agung Prasetyo.

Jelang berakhirnya babak kedua, Arema mampu menambah satu gol. Muhammad Fakhruddin memastikan kemenangan Arema 2-0 lewat gol pemain yang dikenal dengan selebrasi gol goyang gergajinya.