Momen Pesta Delapan Gol Arema di Stadion Kanjuruhan

Momen Pesta Delapan Gol Arema di Stadion Kanjuruhan
Yongki Aribowo cetak hattrick (C) WEAREMANIA

Arema pernah mencatatkan kemenangan kandang terbesar sepanjang sejarah klub pada gelaran Indonesia Super League (ISL) 2010-2011. Pesta delapan gol Arema itu terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (19/6/2011).

Kemenangan 8-0 itu dibukukan Arema atas tamunya, Bontang FC di laga pamungkas musim tersebut. Ribuan Aremania menjadi saksi delapan gol dilesakkan empat pemain Arema yang berbeda.

Saat itu, skuad Singo Edan memang butuh kemenangan dengan jumlah gol sebanyak mungkin. Tujuannya untuk meraih posisi runner up bersaing dengan Persija Jakarta, setelah trofi posisi juara ISL 2010-2011 sudah dipastikan menjadi milik Persipura Jayapura.

Semangat berpeluang tampil di ajang AFC Cup 2011 akhirnya membuat para pemain Arema menggila. Gawang Bontang FC dibobol delapan kali di hadapan ribuan Aremania.

Pesta Delapan Gol Arema Diwarnai Hattrick Yongki Aribowo

Dua gol Talaohu Abdul Mushafri di menit 1 dan 8 membuka pesta gol Arema atas Bontang FC di kandang sendiri tersebut. Sementara, Yongki Aribowo sukses mencetak hattrick berkat tiga golnya di menit 11, 62, dan 83.

Gol lainnya dibuat oleh Ahmad Amiruddin di menit 49. Roman Chmelo yang tak mau kalah melesakkan brace di menit 55 dan 72.

Sejatinya, Arema berkesempatan menambah satu gol lagi di babak kedua lewat tendangan penalti yang diberikan wasit Mulyadi. Sayangnya, eksekusi penalti Esteban Guillen gagal menjadi gol tambahan untuk tim tuan rumah.