Nama Sutaji yang Singkat, Tak Sesingkat Prestasinya di Arema

Nama Sutaji yang Singkat, Tak Sesingkat Prestasinya di Arema
Sutaji

Nama Sutaji boleh saja singkat, cuma enam huruf saja yang tertulis di jersey Arema. Namun, prestasi pemain yang hari ini (18/1/2021) genap berusia 46 tahun itu di Arema tak sesingkat namanya.

Ada sederet trofi juara yang sempat dimenangkan pemain kelahiran Sidoarjo, 18 Januari 1975 itu saat mengenakan jersey bernomor punggung 27 di skuad Singo Edan. Setidaknya, Sutaji memperkuat Arema selama empat musim, mulai tahun 2004 hingga 2008.

Sutaji didatangkan Arema dari Deltras Sidoarjo jelang Liga Indonesia 2004. Kala itu Arema tampil di kasta kedua Liga Pertamina Divisi I gara-gara terdegradasi di musim sebelumnya.

Jauh sebelum ke Arema, di usia 21 tahun Sutaji sudah pernah merengkuh trofi juara bersama sang rival, Persebaya Surabaya. Tim berjuluk Bajul Ijo yang jadi klub profesional pertamanya itu dibawanya meraih juara Liga Indonesia 1996-1997.

Nama Sutaji Tercatat Tiga Kali Juara Bersama Arema

Juara Liga Pertamina Divisi I 2004 menjadi trofi pertama yang dipersembahkan Sutaji untuk Arema dan Aremania. Setelah itu, tak heran jika kontrak anyar disodorkannya untuk Liga Indonesia 2005, Liga Indonesia 2006, hingga Liga Indonesia 2007-2008.

Sayang, di kompetisi resmi, Sutaji gagal mempersembahkan gelar juara untuk arek-arek Malang. Sutaji juga sempat tampil di ajang internasional saat Arema bermain di Liga Champions Asia 2007.

Namun demikian, dua gelar juara Copa Indonesia (Piala Indonesia) sanggup diborongnya bersama skuad Singo Edan. Di bawah asuhan pelatih Benny Dollo, Arema mampu membawa dua trofi juara Piala Indonesia 2005 dan Piala Indonesia 2006 ke Malang.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.