Pertemuan Arema vs Barito Putera yang Paling Seru

Pertemuan Arema vs Barito Putera yang Paling Seru
Dedik Setiawan (C) DANI KRISTIAN

Jelang bersua di matchday kedua Grup A Piala Menpora 2021, Kamis (25/3/2021) malam, tak ada salahnya mengingat pertemuan Arema vs Barito Putera. Satu laga yang seru dan tak akan terlupakan saat kedua tim bertemu di Piala Presiden 2019.

Aremania pasti masih ingat bagaimana gigihnya perjualan para penggawa Singo Edan dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (4/3/2019) tersebut. Sebuah laga yang berat dan melelahkan bagi kedua tim.

Pelatih Arema, Milomir Seslija kala itu menurunkan 11 pemain terbaiknya. Ada Utam Rusdiyana, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Farizi, Hendro Siswanto; Jayus Hariono, Makan Konate, Pavel Smolyachenko, Ridwan Tawainela, Dendi Santoso, Dedik Setiawan.

Laga ini menjadi perjuangan pertama Arema sebelum akhirnya merengkuh gelar juara Piala Presiden 2019. Dengan susah payah Arema mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-2 di hadapan Aremania yang hadir di tribune stadion.

Pertemuan Arema vs Barito Putera yang Mendebarkan

Laga ini cukup mendebarkan karena Arema terlebih dulu tertinggal dua gol di babak kedua. Mendebarkan lantaran sepanjang sejarah, Arema belum pernah kalah di kandang sendiri oleh Barito Putera.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Barito mampu menjebol gawang Utam dua kali dalam waktu selang dua menit saja. Yakob Sayuri membuat gol di menit 64, lalu Evan Dimas menggandakan keunggulan Barito di menit 66.

Keberuntungan kemudian berpihak pada Arema sejak menit 78 ketika Dedik Setiawan mampu memperkecil ketinggalan 2-1. Dua gol lainnya bahkan dibuat Arema saat injury time lewat aksi Ahmad Nur Hardianto dan Dedik dengan gol keduanya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.